Breaking News:

Air Terjun Efrata, Objek Wisata di Samosir, Letaknya Tak Jauh dari Menara Pandang Tele

Air terjun ini menawarkan keindahan yang luar biasa dengan bentangan air yang jatuh begitu deras dan melebar.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Air Terjun Efrata di kawasan Danau Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Air Terjun Efrata objek wisata yang berada di Kecamatan Harian, Samosir, Sumatera Utara, menjadi salahsatu tempat wisata yang selalu dikunjungi banyak wisatawan saat sedang berada di kawasan danau terbesar di Asia ini.

Miliki ketinggian sekitar 20 meter, dan berjarak lebih kurang 186 Km dari pusat Kota Medan, air terjun ini menawarkan keindahan yang luar biasa dengan bentangan air yang jatuh begitu deras dan melebar.

Baca juga: Satpol PP Kota Medan Peringatkan Pedagang Jalan Kapten Muchtar Basri tak Berjualan di Atas Drainase

Air Terjun Efrata berdekatan dengan Menara Pandang Tele dan Danau Toba.

Maka tak heran banyak pengunjung lokal maupun mancanegara bila singgah ke Tele maupun Danau Toba, pasti singgah ke air terjun tersebut.

"Sangkin derasnya air yang jatuh, membuat percikan air dibawa angin menghampiri setiap pengunjung yang melihatnya. Angin yang kencang dan sejuk membuat setiap pengunjung merasa nyaman saat berada di Air Terjun Efrata," ujar Siddik seorang pengunjung asal Kota Medan, Selasa (30/11/2021).

Lanjut Siddik, Air Terjun Efrata dengan kawasan yang hijau, diapit dengan perbukitan, tentu membuat setiap pengunjung yang datang ke air terjun akan terpesona dengan keindahan alamnya.

"Untuk tiba di air terjun, pengunjung berjalan kaki dulu lebih kurang 50 meter dari parkiran. Selama perjalanan, pengunjung akan disambut dengan pohon-pohon yang rimbun. Jadi, banyak juga orang berfoto di sini dulu sebelum sampai di air terjun," ujar Siddik.

Kemudian, air terjun yang berada di tengah perbukitan ini, ketika sudah terlihat dari kejauhan akan membuat pengunjung tidak sabar untuk menyaksikannya lebih dekat.

"Pesona air terjunnya memang luarbiasa indahnya. Begitu sudah terlihat dari kejauhan, jadi pingin cepat-cepat menyaksikannnya lebih dekat lagi. Airnya segar pula, bawaannya udah mau langsung mandi saja," ujar Siddik.

Baca juga: Tetap Waspada, Ini Daftar 104 Pinjol Legal dan 151 Pinjol Ilegal!

Tampak, kayu-kayu besar yang berada di sekitaran lokasi air terjun begitu menawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved