Breaking News:

PNM Lakukan Pengukuhan Klasterisasi Ikan Lele dan Magot

PNM bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Simalungun memberikan pelatihan serta sosialisasi budidaya ikan lele yang baik

Editor: Eti Wahyuni
PNM Lakukan Pengukuhan Klasterisasi Ikan Lele dan Magot - PNM-Pematangsiantar1.jpg
Tribun Medan/HO
PNM saat melakukan pelatihan budidaya lele dan magot.
PNM Lakukan Pengukuhan Klasterisasi Ikan Lele dan Magot - PNM-Siantar-2.jpg
Tribun Medan/HO
PNM Pematangsiantar saat melakukan pelatihan budidaya lele.

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR MEDAN - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM tetap melakukan pemberdayaan kepada nasabah binaan. Kali ini, PNM menggelar pengukuhan klasterisasi budidaya ikan lele dan magot di Desa Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Rabu (22/12/2021).

Dikatakan L Dodot Patria Ary, Sekretaris Perusahaan  PT Permodalan Nasional Madani menjelaskan, PNM bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Simalungun memberikan pelatihan serta sosialisasi budidaya ikan lele yang baik dan benar dengan tambahan pakan magot. Pelatihan yang dilakukan PNM kali ini bertujuan meningkatkan mutu produksi usaha budidaya ikan lele di daerah setempat khususnya Pematang Siantar.

Baca juga: Resep Gulai Nurung Kerah, Makanan Khas Karo Terbuat Dari Lele Asap dan Labu

Pengukuhan klasterisasi budidaya ikan lele dan magot tersebut menghadirkan Wakil Pemimpin Cabang PNM Pematang Siantar, Arfan, Korwil PKU Difa Dila Fara, Kepala Desa Wonorejo, Sukesno, dan Kepala UPTD Balai Benih Ikan Kabupaten Simalungun Humala T Manih, SPi  serta 30 peserta terdiri dari nasabah PNM dan warga sekitar.

Sebagai informasi, hingga 13 Desember 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 102,39 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,9 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved