Breaking News:

Kripto

Kabar Gembira Bagi Investor Kripto, Grup Lippo Bikin Bursa Kripto di Indonesia Bareng Luno

Pasar kripto cukup menarik bagi para pemilik perusahaan. Setelah Telkom mendirikan bursa kripto, Grup Lippo ikut jejak itu. 

Pixabay
ethereum, mata uang kripto 

TRIBUN-MEDAN.com - Pasar kripto cukup menarik bagi para pemilik perusahaan. Setelah Telkom mendirikan bursa kripto, Grup Lippo ikut jejak itu. 

Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL), melalui entitas anak, berencana membentuk perusahaan patungan (joint venture) dengan Luno untuk mengembangkan bursa kripto di Tanah Air.

Masuknya Grup Lippo menambah korporasi yang merambah ke bisnis cryptocurrency setelah sebelumnya Grup Telkom melalui MDI Ventures bekerja sama dengan Binance.

Corporate Secretary MLPL, Natalie Lie turut membenarkan rencana perseroan terkait pengembangan bisnis tersebut.

"Perseroan memandang bahwa pasar dari bisnis cryptocurrency wallets dan excngahe di Indonesia ini masih cukup luas dan perseroan membentuk usaha patungan ini dengan Luno yang sudah memiliki pengalaman yang luas di bidang cryptocurrency," kata Natalie, dalam penjelasannya kepada Bursa Efek Indonesia, dikutip Kamis (23/12/2021).

Natalie menambahkan, belum ada dampak yang signifikan terhadap keuangan perseroan terkait pembentukan joint venture dengan Luno.

"Diharapkan, perusahaan JV ini akan memberikan kontribusi yang signifikan di masa depan," ujarnya.

Sebelumnya, Binance, lembaga pertukaran uang kripto (cryptocurrency) terbesar dari sisi transaksi, membentuk usaha patungan (join venture) dengan konsorsium yang dipimpin oleh MDI Ventures, venture capital milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Perusahaan baru ini akan mengembangkan bursa kripto di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Binance akan menyediakan infrastruktur dan teknologi manajemen aset kelas dunia untuk mendukung pengembangan platform bursa kripto baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved