Breaking News:

Kripto

Penipuan dalam Investasi Kripto Mencapai Rp 107 Triliun Pada Tahun 2021

Penipuan di dunia kripto marak terjadi akhir-akhir ini. Laporan terbaru dari firma riset, Chainalysis mengungkapkan bahwa penipuan di dunia cryptocurr

Ist
Kripto mengalami pemerosotan akibat Rusia 

TRIBUN-MEDAN.com - Penipuan di dunia kripto marak terjadi akhir-akhir ini. Laporan terbaru dari firma riset, Chainalysis mengungkapkan bahwa penipuan di dunia cryptocurrency telah menghasilkan lebih dari US$ 7,7 miliar atau Rp 107 triliun dari investor sepanjang tahun 2021 ini.

Secara total, penipuan kripto naik 81 persen dibanding tahun 2020. Bentuk penipuan yang paling umum adalah peretasan akun dan penipuan proyek aset kripto yang melarikan diri dengan uang investor.

Untuk menghindari peretasan dan penipuan diindustri aset kripto, Tokocrypto juga mewajibkan pakai 2FA SMS dan Google Authenticator sebagai pelapis keamanan ganda.

Google Authenticator punya banyak kelebihan, karena lebih aman dari peretasan. Sistem keamanannya terenkripsi, tidak tergantung jaringan pihak ketiga, praktis dan kompatibel untuk seluruh sistem operasi smartphone.

Aplikasi Kripto Ini Diretas, Hacker Mencuri saldo dan Bitcoin Mencapai Rp 431 Miliar

Khawatir Inflasi Melonjak Dahsyat, Warga Turki Memilih Beli Kripto, Uang Lira Jatuh Paling Rendah

"Verifikasi dua langkah yang dilengkapi dengan Google Authenticator akan jauh lebih aman. Selain lebih aman daripada SMS, aplikasi autentikasi lebih cepat tanpa bergantung dengan sinyal dan operator seluler," ungkap Rieka Handayani, VP Corporate Communication Tokocrypto.

Tokocrypto sendiri telah mengantongi sertifikat ISO 27017 yang merupakan standar guna membuat layanan berbasis cloud yang lebih aman dan mengurangi resiko terkait masalah keamanan.

Sebelumnya, Tokocrypto juga telah berhasil meraih ISO 27001.

Kripto mengalami pemerosotan akibat Rusia
Kripto mengalami pemerosotan akibat Rusia (Ist)

Bursa Kripto Indonesia

Sektor investasi aset kripto di Indonesia akan kembali bergeliat dan memasuki babak baru.

Jika tidak ada halangan, pemerintah dalam hal ini Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) akan meluncurkan bursa kripto paling lambat awal tahun 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved