Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Polres Binjai Sediakan Vaksin Gratis di Pos Pengamanan

Polres Binjai menyediakan vaksin bagi pengendara yang belum menjalani vaksinasi. Proses vaksin dilakukan di pos pengamanan

Penulis: Satia | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/SATIA
Satlantas Polres Binjai melakukan penjagaan di simpang Megawati, Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (24/12/2021).(TRIBUN MEDAN/SATIA) 

TRIBUN MEDAN.COM,BINJAI- Menyambut natal dan tahun baru, Polres Binjai mendirikan sejumlah pos pelayanan dan pengamanan di beberapa titik.

Pendirian pos ini juga sebagai rangkaian kegiatan Operasi Lilin Toba 2021, yang digelar secara serentak di Sumut. 

Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting berharap kepada seluruh personel dapat meningkatkan kewaspadaan dan tetap siaga saat menggelar Operasi Lilin Toba 2021 di hari perayaan Nataru. 

Pada kegiatan ini, tidak ada penindakan yang dilakukan kepada pengendara.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Loka POM di Kota Tanjungbalai Lakukan Intensifikasi Pengawasan Pangan

Hanya saja, bagi para pengendara yang melintasi Kota Binjai wajib menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, bagi para pengendara juga akan diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin

Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Joko Lelono mengatakan, petugas gabungan di lapangan akan mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 masuk ke Kota Binjai.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan arus lalu lintas. 

“Pelaksanaan nantinya harus berpedoman kepada SOP kepolisian dan tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan kluster baru bagi Covid-19," katanya. 

Baca juga: Polda Sumut Wajibkan Warga yang Masuk Sumut Wajib Vaksin Selama Momen Natal dan Tahun Baru

Dirinya berharap, kepada seluruh pengendara agar dapat melengkapi segara persyaratan yang sebagaimana sudah atur.

Kemudian, ia juga berharap kepada seluruh pengendara wajib mengenakan masker saat berada di luar ruangan, guna mengantisipasi penularan virus. 

Adapun pos yang dirinya oleh Polres Binjai, yakni di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Jalan Soekarno-Hatta depan Binjai Supermall, Simpang Megawati.

Lalu, di Jalan Trob Megawati, Desa Pamah Simelir, Kecamatan Seibingai, Kabupaten Langkat. Kemudian, di Bundaran Tugu Binjai, di Namu Sirasira, Desa Durianlingga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Di pos ini, Polres Kota Binjai juga melaksanakan vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. Kemudian, pihaknya juga menyediakan Swab Antigen bagi para pengendara yang berasal dari luar daerah.(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved