Breaking News:

Air Terjun Namu Belanga, Lokasi Wisata di Langkat yang Memukau

Panorama memukau nan menggoda, seperti itulah kata yang layak disematkan pada objek wisata ini.

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Air Terjun Namu Belanga yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat menjadi lokasi primadona bagi para wisatawan.  

TRIBUN MEDAN.COM, LANGKAT -  Air Terjun Namu Belanga yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat menjadi lokasi primadona bagi para wisatawan. 

Kabupaten Langkat memang memiliki sejuta pesona dan keindahan alam yang memukau. Di daerah ini, wisatawan dapat memilih lokasi wisata sesuai dengan keinginan.

Baca juga: Soal Penanggulangan Covid-19 saat Liburan Nataru, Bupati Toba Poltak Sitorus Bakal Terapkan Hal Ini

Di tempat ini, mayoritas lokasi wisata hutan dan sungai yang ditawarkan. 

Panorama memukau nan menggoda, seperti itulah kata yang layak disematkan pada objek wisata ini.

Aliran air yang tidak terlalu deras, dengan suguhan yang begitu bening bak kaca akan mengajak Anda segera terjun dan menikmati kesegarannya.

Sangking beningnya, wisatawan dapat melihat langsung dasar sungai. Dinding bebatuan di sekitarnya yang ditumbuhi oleh lumut juga turut menambah keindahan.

Dari tebing pinggir sungai, pengunjung dapat melompat ke permukaan air yang tenang.

Bila menuju ke lokasi ini, wisatawan dapat menggunakan transportasi darat jalur lintas Medan - Binjai - Desa Rumah Galoh - Air Terjun Namo Belanga.

Dari Medan, waktu yang diperkirakan untuk sampai ke lokasi sekitar 50 - 60 menit ke Kota Binjai. Sedangkan dari Kota Binjai membutuhkan waktu sekitar 2 jam menuju Desa Rumah Galoh.

Baca juga: 6 Fungsi dan Tugas Bagian Operasional di Polrestabes Medan

Dari Desa Rumah Galoh menuju ke Air Terjun Namu Belanga, pengunjung akan menghadapi jalur tracking yang lumayan menantang. 

Berkaitan dengan objek wisata Air Terjun Namu Belanga yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang, maka anda harus menggunakan jasa guide (ranger) untuk menyaksikan langsung objek wisata yang satu ini.

Tiket masuknya sudah termasuk dalam paket wisata yang disediakan oleh mereka. 

(wen/tribun-medan.com) 

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved