Breaking News:

Tips Mencari Hunian bagi Milenial, Jangan Sampai Kecolongan

Karena itu, pengusaha 32 tahun ini juga mengatakan pentingnya tips membeli hunian bertujuan supaya konsumen tidak kecolongan.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/Angel  
Edward Sofian founder PetaRumah dan Yukio Development yang juga bisnis dibidang properti.     

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Memiliki rumah yang nyaman dan aman merupakan impian setiap orang. Namun mencari hunian yang nyaman dan bagus terbilang susah-susah gampang.

Sosok Edward Sofian, pengusaha muda yang terbilang sukses di bidang properti berbagi tips berburu hunian khususnya bagi kaum milenial. Menurut Edward Sofian yang juga founder PetaRumah dan Yukio Development, ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam memilih rumah atau hunian yang tepat.

"Jadi ada beberapa tips untuk konsumen dalam hal membeli properti khususnya rumah. Kalau dari konsumen biasa fokusnya ada lima hal, pertama lokasinya dulu, artinya memilih properti lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tujuan seperti sekolah anaknya atau kantor," ujarnya, Senin (27/12/2021).

Baca juga: AKTOR Ini Dulu 3 Kali Kawin Cerai dan Jadi Mualaf, Kini Nikahi Janda Muda Seorang Pengusaha Properti

Kedua, katanya, dari segi akses jalan hunian itu harus mudah. Ketiga, lingkungannya bagaimana? lingkungannya harus bagus. Keempat, bagaimana konsep yang ditawarkan oleh pengembang developer, memberikan fasilitas apa saja dan yang kelima developernya siapa?

“Apakah developer ini memiliki background properti sudah lama atau baru dan juga harus bisa dipercaya reputasinya," imbuh alumni SMA Sutomo 1 Medan ini.

Lebih lanjut, Edward Sofian mengatakan, peluang bisnis properti untuk kalangan milenial cukup bagus.  Karena itu, pengusaha 32 tahun ini juga mengatakan pentingnya tips membeli hunian bertujuan supaya konsumen tidak kecolongan.

Karena jangan sampai sudah membayar mahal untuk rumah impian namun batal dimiliki karena tidak jadi dibangun.

"Setiap pembeli yang ingin mempunyai rumah baru harus melihat dan verifikasi developernya agar tidak kecolongan seperti bangunannya tidak jadi kebangun sehingga walau pun sudah dibayar mungkin tidak terjadi dibangun jadi kita juga harus melihat siapa sih developer nya," kata lulusan Akademi Refraksi Optisi Medan ini.

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved