Breaking News:

Xiaomi Luncurkan MIUI 13 dan MIUI Pad 13, Simak Spesifikasinya

Xiaomi telah meluncurkan sistem antarmuka (UI) terbaru, yakni MIUI 13. Tampilan antarmuka ini merupakan suksesor dari MIUI 12.5 yang sudah dirilis akh

Ist
MIUI 13 

TRIBUN-MEDAN.com - Xiaomi telah meluncurkan sistem antarmuka (UI) terbaru, yakni MIUI 13. Tampilan antarmuka ini merupakan suksesor dari MIUI 12.5 yang sudah dirilis akhir tahun lalu.

Sebagai penerus MIUI 12.5, MIUI 13 yang didasari dari sistem operasi (OS) Android 12 itu kini dibekali dengan beragam fitur anyar, salah satunya adalah fitur keamanan dan privasi yang lebih mumpuni.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi memperkenalkan fitur verifikasi tiga tingkat di MIUI 13 yang mencakup Facial Recognition, Privacy Watermark, dan Electronic Fraud Protection.

Facial recognition di MIUI 13 berbeda dengan pemindai wajah yang sudah umum saat ini.

Facial recognition ini sejatinya adalah upper-body recognition atau pengenal tubuh bagian atas.

Jadi, pengguna akan memindai wajah mereka, sementara ponsel akan merekam tubuh bagian atas (pinggul ke kepala).

Sehingga ponsel hanya boleh digunakan oleh orang yang bentuk tubuhnya sama, tidak hanya wajahnya saja.

Xiaomi Bocorkan Smartphone Seri Terbaru Xiaomi 12X, Punya Speaker Teknologi Harmon Kardon

MERAYAKAN Momen Pergantian Tahun dengan Vivo V23e, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Sementara itu, Privacy Watermark bisa melindungi kartu identitas pemilik ponsel dengan label khas, dan Electronic Fraud Protection bisa mencegah pengguna mengunjungi berbagai website berbahaya yang berpotensi disispi malware.

 

Selain keamanan dan privasi, Xiaomi juga mengklaim MIUI 13 akan berjalan lebih mulus ketika menjalankan berbagai aplikasi populer seperti TikTok hingga WeChat.

Dibanding MIUI 12.5, MIUI 13 memungkinkan aplikasi-aplikasi tersebut berjalan 15 persen lebih cepat di ponsel flagship, 32 persen lebih cepat di ponsel kelas menengah (mid-range), dan 52 persen lebih cepat di ponsel kelas entry-level.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved