Breaking News:

Pemandian Alam Tinokkah, Tempat Wisata di Sergai, Pengunjung Bisa Berlibur Sambil Berkemah

Pemandian Alam Tinokkah juga terdapat sebuah air terjun yang bernama Sigiutan. Air terjun yang jatuh dari ketinggian tebing akan menyatu.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pengunjung sedang menikmati kesegaran air di Pemandian Alam Tinokkah yang berada di Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Sergai, Sumatera Utara, Rabu (29/12/2021).        

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Pemandian Alam Tinokkah menjadi salahsatu pilihan tempat wisata bagi warga Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, ketika waktu libur tiba. 

Berada di Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Sergai, pemandian alam ini sangat terjaga kealamiannya, bagaimana tidak, karena tak terlihat satu pun sampah di lokasi pemandian alam ini. 

Baca juga: 110 Ruas Jalan di Medan akan Ditutup di Malam Tahun Baru, Ini Dia Lokasinya

"Tempatnya masih alami sekali, gak ada lah sampah di sini. Jadi pengunjung pun nyaman saat berada di lokasi objek wisata Pemandian Alam Tinokkah," ujar Rizky Syahputra pengunjung asal Sergai, Rabu (29/12/2021). 

Lanjut Rizky, di Pemandian Alam Tinokkah juga terdapat sebuah air terjun yang bernama Sigiutan. Air terjun yang jatuh dari ketinggian tebing akan menyatu dengan aliran sungai.

"Sungai ini sendiri mengalir cukup tenang dan enggak begitu dalam. Jadi kita berang di sini tidak begitu was-was," ujar Rizky.

Di pamandian ini, pengunjung gak semuanya harus basah-basahan. Pengunjung bisa menjulurkan kaki ke dalam sungai dan memijakan kaki di atas bebatuan kecil untuk merasakan kesegaran airnya.

"Tapi kalau sudah sampai di sini, rasanya memang gak sabaran untuk berenang dan merasakan kesegaran air di Pemandian Alam Tinokkah," ujar Rizky.

Pesona yang menawan di pemandian alam tersebut, membuat pengunjung betah. Bahkan tak sedikit muda-mudi mendirikan tenda kamping disekitar aliran sungai. 

Baca juga: Keris Ganan Luk 5, Keris Tertua Jaman Kerajaan Singasari Ada di Pameran Pusaka Melayu

Perjalanan menuju Pemandian Alam Tinokkah memakan waktu yang berbeda, tergantung dari mana pengunjung menempuhnya. 

Jika rute di ambil dari Sei Rampah dan Tebing Tinggi, akses ke Air Terjun Sigiutan memakan waktu lebih kurang 1,5 jam dengan jarak tempuh 76 kilometer.

Seperti pada desa umumnya, Desa Tinokkah tidak banyak dilalui kendaraan umum. Oleh karena itu pengunjung dianjurkan untuk mengendarai transportasi pribadi. 

Karena belum lama ditemukan dan dibuka untuk umum, disekitar objek wisata pemandian alam ini belum tersedia fasilitas yang mempuni.

Jadi disarankan, pengunjung seperti logistik untuk membawa masing-masing.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved