Breaking News:

Permintaan Bahan Pokok Masih Tinggi, Pedagang Banyak yang Belum Jualan

Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Barita Sihite mengungkapkan jika kenaikan harga ini lantaran permintaan barang masih cukup tinggi

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Pedagang menjual bahan pokok di Pasar Petisah, Medan Petisah Kota Medan, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut mencatat, hampir semua komoditas pasar mengalami kenaikan harga, Senin (3/1/2022).

Ada pun beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, diantaranya cabai rawit hijau dengan harga tertinggi berada di Tanjung Balai seharga Rp 70 ribu per kg dan harga terendah berada di Humbahas seharga Rp 34 ribu per kg.

Sementara itu, harga daging ayam di Sumut juga masih tinggi seharga Rp 50 ribu per kg di Humbahas dan harga terendah berada di Sibolga seharga Rp 28 ribu per kg.

Terkait hal ini, Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Barita Sihite mengungkapkan jika kenaikan harga ini lantaran permintaan barang masih cukup tinggi.

Baca juga: DISPERINDAG Sumut Pastikan Stok Bahan Pokok Aman jelang Nataru

"H+2 Tahun Baru 2022 terjadi kenaikan yang signifikan di beberapa komoditas. Nah, kenaikan ini karena masih tingginya permintaan," ungkap Barita.

Tak hanya itu, Barita juga mengungkapkan jika kenaikan harga ini lantaran masih sepinya para pedagang di pasar.

"Selain tinggi permintaan, sepinya penjual juga meningkatkan harga pasar namun kita pastikan stok terjamin aman," tuturnya.

Kemudian, Disperindag Sumut juga memantau jika kenaikan juga terjadi untuk daging sapi dengan harga tertinggi di Madina seharga Rp 150 ribu per kg dan terendah berada di Karo seharga Rp 120 ribu per kg.

Tak hanya itu, untuk harga komoditi holtikultura seperti bawang merah juga mengalami kenaikan harga seperti di Nias Utara seharga Rp 38 ribu per kg dan paling murah berada di Humbahas dengan harga Rp 24 ribu per kg.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved