Breaking News:

Nelayan Hilang

Dua Nelayan di Kabupaten Sergai Hilang di Laut dan Belum Ditemukan

Dua nelayan yang biasa mencari ikan di laut. Kedua nelayan itu merupakan warga Kabupaten Serdangbedagai (Sergai)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/HO
Satpolair Polres Sergai, Basarnas, dan PMI, melakukan pencarian nelayan yang tenggelam dan hilang di Pantai Taluk Sentang Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Dua nelayan asal Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara hilang tenggelam saat mencari ikan.

Saat ini, petugas gabungan dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sergai, Basarnas, PMI, serta dibantu masyarakat sekitar.

Menurut informasi, peristiwa tenggelamnya dua orang nelayan tersebut terjadi sejak Selasa (4/1/2022) sekira pukul 13.00 WIB. 

Adapun identitas kedua nelayan tersebut ialah Mardan Sianipar (30) warga Dusun I, Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, dan Haposan Sianipar (16) yang berdomisili di Kota Tanjung Balai. 

Baca juga: NELAYAN Tewas saat Melaut, Ditemukan Mengambang Tak Jauh dari Perahu

Kedua korban ini merupakan kakak beradik. 

Menurut warga, keduanya diketahui tenggelam saat saksi mata bernama Salamuddin melihat sampan terbalik. 

"Musibah sampan jaring yang diawaki dua orang nelayan tenggelam di perairan Lk 2.5 Mil Timur dari Pantai Taluk Sentang karena dihempas ombak besar pada hari Selasa kemarin," ujar Salamuddin, Kamis (6/1/2022). 

Lanjut Salamuddin, meski telah dilakukan pencarian oleh warga pada saat kejadian, tapi hanya sampan dan jaringnya saja yang ditemukan.

Sedangkan kedua nelayan belum ditemukan hingga saat ini. 

Baca juga: Bukan Ikan, Nelayan Ini Justru Dapat Puluhan Produk Apple, Ada iPhone 13 Hingga Macbook Mengapung

"Kami pun menarik sampan korban ke pantai Taluk Sentang dan melaporkan hal tersebut kepada keluarga dan kepada Kades Sentang," ujar Salamuddin. 

Sementara itu, Kasatpolair Polres Serdangbedagai, Iptu Syahrizal mengatakan, timnya bersama basaranas sudah melakukan pencarian di titik lokasi terbaliknya sampan milik dua nelayan tersebut. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan pencarian ikan diperairan, mohon bantuan juga. Sedangkan pelaksanaan pencarian bersama Basarnas, PMI, dan masyarakat yang tinggal di daerah Pantai Sentang," ujar Syahrizal.(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved