Breaking News:

Bentrok Pedagang

VIRAL, Satpol PP Berjoget Ria Usai Bentrok dengan Pedagang Pasar Lelo

Video sejumlah petugas Satpol PP berjoget ria usai bentrok dengan pedagang Pasar Lelo viral di media sosial dan bikin heboh

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Postingan video story Instagram milik akun @satpolppserdangbedagai, pasca bentrok dengan pedagang di Pekan Lelo, Minggu (9/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Video yang menampailkan sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Sergai berjoget ria sambil bernyanyi ramai diperbincangkan masyarakat, khususnya pengguna media sosial.

Aksi berjoget ria sambil bernyanyi itu dilakukan petugas Satpol PP setelah terlibat bentrok dan menghancurkan lapak pedagang Pasar Lelo.

Video yang diunggah di story Instagram milik @satpolppserdangbedagai ini dibubuhi kalimat 'Di sini Senang Di Sana Senang'.

Video tersebut diunggah sekira pukul 22.00 WIB, pasca-keributan dengan pedagang di Pekan atau Pasar Lelo.

Baca juga: Detik-detik 6 Orang Diduga Provokator Bentrok Satpol PP vs Pedagang di Pasar Lelo Diamankan Polisi

Beredarnya video ini pun lantas membuat geram masyarakat, khususnya pedagang Pasar Lelo.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sergai, H Akmal membenarkan bahwa petugas Satpol PP berjoget ria usai terlibat bentrok dan menghancurkan lapak pedagang Pasar Lelo

"Kalau saya melihatnya, itu bukan melampiaskan kemenangan. Psikologisnya begini, Satpol PP baru selesai tugas penertiban, psikis mereka kan lemah, kemudian semangat menurun. Itu mereka di halaman belakang Kantor Camat Sei Rampah," ujar Akmal, Senin (10/1/2022). 

Baca juga: BENTROK Pedagang Vs Satpol PP di Pasar Lelo, Seorang Bocah Trauma Akibat Kakinya Diinjak Petugas

Lanjut Akmal, setelah melaksanakan penertiban, personel dibangkitkan lagi semangatnya dengan cara joget-joget, meskipun dalam kondisi situasi pandemi.

"Itu hanya memberikan support, istilahnya keep spirit, mengembalikan semangat dengan bernyanyi. Kemudian ada tulisan 'Hari ini kita hebat' jadi maksudnya, mereka bisa melaksanakan tugas yang diembankan dengan sebaik-baiknya tanpa ada melukai," ujar Akmal. 

"Jadi Satpol PP melakukan tugas itu secara persuasif, humanis, itu penilai Satpol PP dilaksanakan dengan baik, tanpa ada yang terluka dan lain sebagainya, maka mereka menyatakan 'Hari ini kita hebat'," sambungnya. 

Akmal menambahkan, aksi yang dilakukan Satpol PP Sergai tidak ada bermaksud untuk yang lain-lain.

Baca juga: PEDAGANG Pasar Lelo Bentrok Lagi, Puluhan Satpol PP Tahan Paksa Kendaraan yang Masuk

Meski joget-joget tanpa jaga jarak di tengah pandemi dan ada yang tak pakai masker, Akmal tetap menyebut bahwa hal itu dilakukan untuk membangkitkan semangat anggota Satpol PP yang sudah menghancurkan lapak pedagang.

"Hanya mengembalikan semangat personel. Di kesatuan TNI juga gitu, selesai tugas mereka bernyanyi buat yel-yel supaya kembali semangat mereka," tutup Akmal. 

Sementara itu hingga ini terbitkan, seluruh postingan bahkan akun Instagram @satpolppserdangbedagai telah dihapus .(cr23/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved