Breaking News:

Liga 3 Putaran Nasional Bakal Dihelat, Ini Daftar Klub Saingan Perwakilan Sumut

Dari total kuota 64 klub yang bersaing, tiga di antaranya menjadi perwakilan Sumatera Utara (Sumut).

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain Karo United (dua kiri) saling berebut bola dengan pemain PSDS Deliserdang dalam lanjutan pertandingan semifinal Liga 3 zona Sumatra Utara, di Stadion Teladan, Medan, Selasa (14/12/2021). Dalam pertandingan tersebut PSDS Deliserdang berhasil mengalahkan Karo United dengan skor 3-0. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-PSSI baru saja merilis kuota masing-masing klub Liga 3 provinsi se-Tanah Air untuk fase putaran Nasional musim 2021/2022.

Dari total kuota 64 klub yang bersaing, tiga di antaranya menjadi perwakilan Sumatera Utara (Sumut).

Tiga klub itu adalah PSDS Deliserdang, YOB Belawan, dan Karo United. Lalu, siapa sajakah klub-klub yang bakal menjadi pesaing perwakilan klub Liga 3 Sumut tersebut di fase Nasional?

Baca juga: Terdakwa Beberkan Nama-Nama Pejabat Polrestabes Medan & Polda Sumut Penerima Uang Suap Rp 300 Juta

Tribun Medan telah menghimpun siapa saja yang bakal menjadi penantang perwakilan Sumut itu di babak Nasional yang rencananya akan kick off akhir Januari nanti.

Untuk Provinsi Aceh yang mendapatkan tiga kuota bakal diwakili Galacticos Bireuen FC, PSBL Langsa, dan PSLS Lhokseumawe. Dua perwakilan Sumbar yaitu PSKB Bukittinggi dan Gasliko 50 Kota.

Provinsi Riau yang mendapatkan dua kuota diwakili PS Siak dan Tornado FC. Sementara itu, satu perwakilan Kepulauan Riau yaitu 757 Kepri Jaya.

Satu perwakilan Provinsi Jambi yaitu Jambi United. PS Palembang menjadi perwakilan Sumsel yang mendapatkan satu kuota. Dua perwakilan Provinsi Babel, Belitong FC dan PS Bangka Setara. Satu perwakilan Bengkulu, PS Benteng HB, dan Lampung yang mendapatkan satu kuota bakal diwakili oleh AD Sport FC.

Sementara itu untuk Provinsi Banten yang mendapatkan tiga kuota, bakal diwakili Persikota Tangerang, Farmel FC, dan Serpong City. DKI Jakarta yang mendapatkan tiga kuota diwakili oleh Batavia FC, Asiop FC, dan UMS 1905.

Jabar yang mendapatkan enam perwakilan, bakal diperkuat Persikab Bandung, Bandung United, Persikasi Bekasi, PCB Persipasi, PSGC Ciamis, dan Citeureup Raya.

Baca juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-20 Tulisan Arab Latin dan Terjemahan, Makna Luar Biasa

Provinsi Jateng yang mendapat tiga kuota diwakili Persipa Pati, Persebi Boyolali, dan Persak Kebumen. Dua perwakilan Yogya yaitu, Mataram Utama FC dan Sleman United.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved