Breaking News:

News Video

BOLA PANAS Uang Suap Rp 75 Juta, Kapolda Sumut Akan Dalami Keterlibatan Kapolrestabes Medan

Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak buka suara terkait dugaan penerimaan suap yang dilakukan oleh jajaran Polrestabes Medan yang terungkap.

BOLA PANAS Uang Suap Rp 75 Juta, Kapolda Sumut Akan Dalami Keterlibatan Kapolrestabes Medan

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak buka suara terkait dugaan penerimaan suap yang dilakukan oleh jajaran Polrestabes Medan yang terungkap dalam persidangan, pada Selasa (11/1/2022) kemarin.

Menurut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, keterangan tersebut terungkap dalam persidangan dan patut dipertimbangkan.

"Iya, itu berdasarkan keterangan dari saksi yang disampaikan disidang pengadilan. Namun, perlu disampaikan, pada saat dilakukan pemeriksaan yang dilakukan di Polda Sumut, yang bersangkutan tidak pernah mengungkapkan hal itu sama sekali," kata Panca, Jumat(14/1/2022).

Mesipun begitu, menurut Panca, keterangan saksi yang berada di persidangan merupakan keterangan yang patut di dalami.

"Tapi, apapun yang diterangkan saksi di dalam persidangan, keterangan tersebut harus kita dalami," katanya.

Ia juga mengatakan, akan ada konsekuensi yang akan diberikan terhadap oknum polisi yang terbukti menerima suap.

"Sehingga kalau terbukti, maka akan kita proses, propam berjalan. Kalau itu terbukti jangan ragu, saya punya konsekuensi," kata Kapolda Sumut itu.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum Polisi Satresnarkoba Polrestabes Medan bernama Rikardo Siahaan, yang diadili perkara dugaan pencurian uang hasil penggeledahan kasus narkotika dan pil ekstasi membeberkan fakta baru dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (11/1/2022) malam.

Rikardo yang mengikuti persidangan secara daring membeberkan bahwa sejumlah atasannya, ternyata juga turut menerima uang penggeledahan kasus narkotika (tangkap lepas) sebesar Rp 300 juta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved