Breaking News:

News Video

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Usia Dini di Asahan

Setelah menyambangi para murid yang di vaksin, Kapolda Sumut juga melakukan zoom meeting dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan..

Editor: Sofyan akbar

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Usia Dini di Asahan

TRIBUN-MEDAN.COM - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen. Pol Panca Putra meninjau vaksinasi Merdeka 6-11 Tahun di SDN 013857 Kisaran Jalan Tusam Kel. Mekar Baru Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan, Jum'at tanggal 14 Januari 2022 sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut yang didampingi Kabid Kabidkum Kombes Pol Andre Setiawan SIK MH dan Dansat Brimob Kombes Pol Cristiyanto Goetomo beserta rombongan tiba di Lapangan Hoki Kisaran Jalan Akasia Kel. Mekar Baru Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan dan disambut oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIM MH dan PJU Polres Asahan.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolda Sumut dari Bupati Asahan H. Surya BSC, Wakil Bupati Asahan Taufik ZA Siregar S.Sos, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, Dandim 0208/AS yang diwakili oleh Danramil Kota Kisaran Kapten Inf Nuryanto, Asisten I Kab. Asahan Muhilli Lubis, Asisten II Kab. Asahan Buwono, Kadis Pendidikan Kab. Asahan H. Supriyanto, Kakan Kemenag Kab. Asahan Dr. H. Hayatsyah M.Pd, Kepala Sekolah Halimah S.Pd.

Setibanya di SDN 013857 Kisaran Jalan Tusam Kel. Mekar Baru Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan, Kapolda Sumut menyambangi anak-anak yang melaksanakan Vaksin untuk memberikan motivasi dan semangat agar tidak takut di vaksin serta mengucapkan terimakasih pada anak-anak yang ikut berpatisipasi dalam program ini.

"Terima kasih kepada anak-anak yang sudah ikut vaksinasi. Tetap mematuhi protokol kesehatan, Pelaksanaan vaksinasi untuk anak harus dikejar dan tuntas agar para anak-anak bisa masuk sekolah untuk tatap muka," kata Kapolda Sumut.

Setelah menyambangi para murid yang di vaksin, Kapolda Sumut juga melakukan zoom meeting dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan menerima arahan untuk memaksimalkan Vaksinasi.

"Sehingga kita bisa amankan untuk masyarakat agar tidak tertular dan tentunya persiapan-persiapan tempat karantina yang harus dipersiapkan dengan baik," kata Kapolri.

Kapolri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah terus mengoptimalkan akselerasi vaksinasi.

"Kita kejar agar masyarakat betul-betul memiliki kekebalan imunitas dan ini harapan kita semua untuk bisa melampaui situasi yang ada karena kita lihat di negara-negara lain kalau rencananya sangat tinggi dan tentunya kalau kita tidak waspada dan kalau kita tidak hati-hati dalam jangka 170 hari angka yang bisa kita jaga ini tentunya akan ada peningkatan dari Januari sampai dengan saat ini kita melihat ada peningkatan dari angka kurang lebih 100 saat ini sudah 700," ujarnya.

Diakhir arahannya, Kapolri kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk menyampaikan kepada masyakarat harus selalu waspada.

"Hari ini tentunya harus Kita waspadai itu betul dan di ingatkan kepada seluruhnya kepada masyarakat, perjuangan belum selesai jadi kita semua tetap harus waspada,"pesan Kapolri.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved