Breaking News:

TERNYATA Tak Semua Kucing Suka Berburu Tikus, Hanya 7 Ras Ini yang Hobi Berburu

Beberapa jenis kucing lebih suka bersantai dan hidup damai. Namun jenis lainnya justru berburu tikus untuk melatih insting alaminya.

vietgiaitri.com
kucing 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebagai hewan predator, secara alamiah kucing memiliki insting berburu yang tinggi.

Karena itu kamu sering menemukan kucing peliharaanmu sedang menerkam, mengendap-endap atau memperhatikan mangsanya dari kejauhan.

Meskipun memiliki insting berburu, tak semua kucing tertarik untuk berburu mangsa termasuk tikus.

Beberapa jenis kucing lebih suka bersantai dan hidup damai. Namun jenis lainnya justru berburu tikus untuk melatih insting alaminya.

Melansir dari Cat Vills, Sabtu (15/1/2022), 7 ras kucing berikut ini memiliki semangat berburu yang kuat dibandingkan ras lainnya.

Maine coon

Maine coon dikenal sebagai salah satu ras kucing pemburu terbaik. Ia telah dikenal sebagai kucing peternakan dan juga merupakan sahabat setia di kapal.

Maine coon memiliki tumbuh yang besar dengan bulu lebat dan panjang. Namun meskipun terlihat sangar dan suka berburu, ia dikenal sebagai kucing yang penuh kasih sayang.

Kecerdikan dan kelincahan maine coon saat berburu membuatnya mudah menerkam mangsanya, termasuk tikus. Dia akan membuat tikus enggan kembali ke rumahmu lagi.

Siberian cat

Sama seperti maine coon, siberian juga dikenal sebagai ras kucing besar. Pada dongeng asal Rusia, siberian sering disebut sebagai kucing yang pemberani dan setia.

Di masa lalu ia dipercaya sebagai penjaga toko dan gudang biji-bijian agar terhindar dari tikus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved