Pemkab Simalungun

4 CPNS Wafat, 441 Orang Terima SK Pengangkatan PNS dari Pemkab Simalungun

Namun sayang, diketahui ada 4 CPNS meninggal dunia sehingga tak sempat mendapatkan SK pengangkatan ini.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Penyerahan SK PNS dilakukan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (9/3/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN- Pemerintah Kabupaten Simalungun menyerahkan SK Pengangkatan PNS kepada 441 pemenang seleksi CPNS yang diselenggarakan pada tahun 2015 dan 2019.

Namun sayang, diketahui ada 4 CPNS meninggal dunia sehingga tak sempat mendapatkan SK pengangkatan ini.

Penyerahan SK tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (9/3/2022).

Baca juga: Puluhan Pensiunan dan PNS Aktif Disdik Sumut Menjerit, Uang 27 Miliar di Koperasi Tak Bisa Kembali

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Simalungun, SML Simangunsong yang dihubungi Kamis (10/3/2022) menyampaikan, penyerahan SK ini diiringi dengan pengambilan sumpah /janji sebagai PNS di oleh Rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katholik. 

“Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dalam laporannya mengatakan bahwa CPNS yang menerima SK PNS merupakan pengangkatan formasi tahun 2015 sebanyak 1 orang, tahun 2019 sebanyak 442 orang dan formasi pola pembibitan sekolah tinggi transportasi darat kementerian perhubungan sebanyak 2 orang,” kata Simangunsong.

Oleh sebab itu, jumlah keselurahan CPNS yang seharusnya diangkat menjadi PNS sebanyak 445 orang. Namun seiring dengan perjalanan waktu 4 orang CPNS meninggal dunia.

Sebelumnya, Bupati Simalungun menyampaikan, dengan pengambilan sumpah PNS, para PNS yang baru menerima SK pengangkatan, secara otomatis telah diikat dengan tugas dan kewajiban sesuai peraturan. Untuk itu para PNS yang baru menerima SK agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah Republik Indonesia.

"Hari ini adalah hari bersejarah dalam perjalanan karier saudara sebagai PNS, yang sekian lama saudara tunggu, untuk itu laksanakan tugas dengan baik, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggungjawab," pinta Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai PNS dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Baca juga: KABAR GEMBIRA untuk PNS/ASN, Kemendagri Setuju Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)

"Dimana pun bertugas, ingat status PNS dan diberhentikan dengan hormat maupun tidak dengan hormat jika saudara melanggar peraturan yang telah ada," tandas Bupati.

Di akhir bimbingan dan arahannya Bupati berpesan agar bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, jauhi apa yang menjadi larangan dan tekuni pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

"Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia untuk melayani masyarakat dengan ketulusan hati. Mari kita wujud nyatakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Simalungun Rakyat Harus Sejahtera," kata Bupati.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved