Kotara Futsal Ikut LFN Sumut, Iptu Joy Sianipar Bertekad Majukan Olahraga di Tapanuli Utara

Kotara Futsal Taput ikut meramaikan Liga Futsal Nusantara Sumatera Utara (Sumut) 2022 yang dimulai sejak 14 hingga 26 Maret

HO
Skuat Kotara Futsal Taput foto bersama sebelum arungi LFN Sumut 2022, di Gor Mini Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Kamis (17/3/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kotara Futsal Taput ikut meramaikan Liga Futsal Nusantara Sumatera Utara (Sumut) 2022 yang dimulai sejak 14 hingga 26 Maret di Gedung Olahraga (GOR) Mini Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan. 

Skuat Kotara Futsal Taput sendiri merupakan tim futsal berisi putra daerah asal Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang dibentuk oleh Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar

"Saya suka olahraga khususnya futsal. Semoga Kotara Futsal Taput dapat meraih prestasi di ajang LFN ini," terang Iptu Joy kepada wartawan Kamis (17/3/2022).

Joy yang juga diketahui merupakan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Taput ini berniat untuk mencari dan menciptakan pemain-pemain futsal berbakat dari daerah Taput.

"Karena saya sangat cinta dengan olahraga futsal, saya ngin mencari pemain berbakat makanya saya bentuk Kotara Futsal Taput. Dengan tim inilah nanti kita bisa menyeleksi pemain-pemain muda berbakat yang mudah-mudahan bisa go nasional," ujarnya.

Baca juga: Kapolsek SDH Cek dan Pantau Stok Migor di Pasar dan Warung

Baca juga: STOK Minyak Goreng di Sidikalang Masih Minim meski Harga Sudah Kembali Normal

Iptu Joy berharap dengan keyakinan dan keseriusannya olahraga futsal di Kabupaten Taput akan bangkit dan mendapat perhatian oleh masyarakat.

"Yang selama ini kita lihat olahraga futsal di Taput belum mendapat perhatian, oleh karena itu saya ingin memaksimalkan olahraga ini dan mencari anak-anak muda berbakat," pungkas Iptu Joy.

Diketahui, Skuat Kotara Futsal Taput berisikan pemain di antaranya Fahmi Panggabean pada posisi goal keeper, Harry Sanjaya, Andra Figo, Diaz Adetya, Gunawan Nasution, Ilham Syahdana sebagai kapten. 

Selain itu ada Kevin Simanungkalit, Satrio Ramadhan, Rocky Hutapea, Yance Simorangkir, Jodi Romo Matondang, Gibran Siahaan, Diffanes De Matondang dan terakhir Lazuardi juga pada goal keeper. 

Iptu Joy berharap Kotara Futsal Taput yang diasuhnya dapat menorehkan prestasi di ajang LFN 2022 ini. Tidak muluk-muluk, ia memberi pesan kepada tim asuhannya agar berjuang semaksimal mungkin. 

"Kepada skuat Kotara Futsal Taput saya pesankan, apapun hasil perjuangan dan semangat dengan menjunjung tinggi sportifitas adalah hal yang utama. Semoga tim kami ini dapat menorehkan prestasi yang membanggakan," terangnya. 

Sebagaimana diketahui, LFN 2022 diikuti 42 Klub yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara (Sumut) dengan masing-masing 32 tim putra dan 10 tim putri.

Kompetisi ini nantinya bakal digulirkan dengan menerapkan sistem grup setengah kompetisi.
Artinya, dari total 42 tim putra dan 10 tim putri bakal dibagi menjadi beberapa grup. Setelah itu dibuat babak semifinal, dan final.

Perhelatan ini dimanfaatkan AFP Sumut sebagai wadah seleksi mencari atlet futsal jelang even-even tingkat Nasional yakni untuk PON ke-21 di Sumut-Aceh 2024.

Baca juga: Gubernur Edy Ingatkan Pentingnya Salat Lima Waktu di Peringatan Isra Mikraj Pemprov Sumut

Baca juga: INI ALASAN Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pelatih Biliar yang Laporkan Gubernur Sumut Edy

(cr12/tribun-medan.com)  
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved