Bencana Angin Puting Beliung

Pemko Medan Mulai Data Korban Angin Puting di Jalan Bromo, Pastikan Beri Bantuan

Pemko Medan mulai mendata para korban yang terdampak angin puting beliung di Jalan Bromo

Penulis: Alfiansyah | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALFIANSYAH
Suasana di Jalan Bromo Kecamatan Medan Denai, setelah diterjang angin puting beliung, Kamis (24/3/2022). TRIBUN-MEDAN/ALFIANSYAH 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Pasca-kejadian angin kencang yang menyapu sejumlah pemukiman warga di Jalan Bromo, Gang Satia, Kecamatan Medan Denai, pihak kecamatan sedang melakukan pendataan.

Camat Medan Denai, Baharuddin Ritonga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak dari bencana angin puting beliung.

"Jadi tadi malam kami langsung turun ke situ, jadi sudah di data sama BPBD, lagi di data apa yang perlu dibantu. Jadi KTP nya di minta di data," kata Baharuddin kepada Tribun-medan.com, (24/3/2022).

Baca juga: Sejumlah Rumah di Jalan Bromo Atapnya Beterbangan Disapu Angin Puting Beliung

Ia mengungkapkan, di lokasi tersebut terdapat tujuh rumah warga yang terdampak akibat angin puting beliung yang terjadi, pada Rabu (24/3/2022) malam.

"Data kami di kawasan itu ada 7 rumah yang kena. Tapi untuk di kawasan Medan Denai ada tiga titik yang terkena musibah, yang paling parah di kawasan Bromo ini," sebutnya.

Baharuddin menambahkan, pemerintah sedang menindaklanjuti kejadian itu dan nantinya kepada para korban akan mendapatkan bantuan.

Baca juga: Korban Bencana Angin Puting Beliung Jalan Bromo Berharap Bantuan Pemko Medan

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun hanya kerugian material saja yang dialami oleh warga.

"Cuma atap rumah saja yang terangkat. Tapi kami sudah menindaklanjuti, BPBD sama Dinas Pertamanan akan menindaklanjuti. Alhamdulillah korban jiwa tidak ada," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejauh ini warganya tidak ada yang diungsikan. Warga bernama Ayu yang rumahnya paling parah memilih mengungsi di tempat sanak saudara.

"Selama kita tanya apa mau diungsikan, tapi yang bersangkutan bilang sudah ngungsi di tempat keluarga atau tetangga katanya gitu," pungkasnya.(cr11/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved