Berita Sumut

Grebek Persembunyian Samsul Tarigan di Sky Garden, Polisi Tak Temukan DPO Kasus Galian C Ilegal

Penggrebekan pertama dilakukan di Diskotek Sky Garden di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Royandi Hutasoit
HO
Arteria Dahlan yang diduga berfoto dengan buronan Polda Sumut kasus galian C dan penguasaan lahan milik PTPN II, Samsul Tarigan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, mengaku telah menggrebek kediaman DPO kasus galian C ilegal, Samsul Tarigan di dua lokasi Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Langkat.

Namun, dari penggrebekan yang dilakukan beberapa hari lalu polisi tak menemukan pria yang kabur mulai tahun 2019 lalu sejak ditetapkan tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes John Charles Nababan mengatakan pihaknya terus memburu Samsul meski penggeledahan kemarin gagal.

"Sudah di grebek ke rumahnya belum ditemukan. Masih bersembunyi DPO nya," kata John, Senin (18/4/2022).

Penggrebekan pertama dilakukan di Diskotek Sky Garden di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Di sini polisi menggeledah rumah kayu milik Samsul yang diduga dijadikan tempatnya bersembunyi. Namun di lokasi hanya ditemukan penjaga rumah.

Puluhan emak-emak adang petugas gabungan di Diskotek Key Garden, di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (10/1/2022). (TRIBUN-MEDAN.COM/SATIA).
Puluhan emak-emak adang petugas gabungan di Diskotek Key Garden, di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (10/1/2022). (TRIBUN-MEDAN.COM/SATIA). (TRIBUN MEDAN/SATIA)

Gagal menyeret Samsul ke jeruji, Polisi hanya menemukan sebuah handphone merk Oppo tanpa kartu di dalam kamar yang sebelumnya terkunci dan selanjutnya diperiksa.

Di lokasi kedua, Sky Garden Sirkuit polisi kembali melakukan penggeledahan. Di sini polisi kembali gagal menangkap Samsul Tarigan.

Polisi hanya bertemu anaknya, Heri Tarigan yang mengaku sebagai pihak keamanan.

Heri mengaku rumah yang berada di sirkuit balapan milik Samsul ini dihuni oleh anaknya bernama Jonathan Tarigan.

Meski demikian polisi mengaku bakal terus mengejar Samsul Tarigan agar segera diadili. Polisi berjanji akan menangkap paksa Samsul Tarigan.

Diketahui, Samsul Tarigan ditetapkan sebagai tersangka terkait penguasaan galian C yang berada di lahan milik PTPN II, di Desa Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Sumatera Utara pada 2019 lalu.

Namun tersangka yang diduga menyerobot lahan PTPN II itu kabur hingga akhirnya dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Sumut.

(Cr25/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved