Berita Samosir

VIRAL Soal Harga Telor Rebus Rp 6 Ribu di Aek Rangat Samosir, Ini Tanggapan Dinas Pariwisata Samosir

Gara-gara harga telor rebus di destinasi wisata Aek Rangat, Samosir viral di medsos, pihak Dinas Pariwisata pun angkat bicara.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN/M ANIL
PEMANDIAN air panas, Aek Rangat yang berada di Desa Sianjur Mula-mula, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Gara-gara harga telor rebus di destinasi wisata Aek Rangat, Samosir viral di medsos, pihak Dinas Pariwisata pun angkat bicara.

Kepala Bidang Usaha Pariwisata dan Kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Jontiner Sinabutar menguraikan telah mengecek daftar menu pada setiap restauran dan warung makan yang di Kabupaten Samosir sebelum liburan Idul Fitri 1443 H.

"Begini sebenarnya, sebelum hari Lebaran pun kita susah ditugasi Kadis untuk memantau seluruh restauran dan rumah makan yang ada di Kabupaten Samosir khususnya yang memiliki objek wisata, termasuk Aek Rangat," ujar Jontiner Sinabutar, Sabtu (7/5/2022).

Bahkan, pihaknya juga berikan surat imbauan soal penyediaan daftar menu dan harga agar pengunjung dapat melihat secara jelas harga setiap makanan yang disajikan.

"Kita bawa surat edaran dan sampaikan sambil kita lihat semua daftar harga. Setiap warung makan dan restauran harus menunjukkan daftar menu dan harga yang gampang dilihat pengunjung," terangnya.

"Bagi yang belum buat, kita sarankan agar langsung dibuat. Kita langsung turun lapangan sebelum hari raya ini dan yang seperti itu juga sudah pernah kejadian kan," sambungnya.

Baca juga: Pertemuan Silaturahmi Airlangga dan AHY, Sajian Camilan Ini Jadi Teman Keduanya

Baca juga: ASN Pemko Medan Tetap Masuk Kerja Pekan Depan, Belum Ada Keluarkan Kebijakan WFH

Begitu kejadian soal harga telor bebek rebus viral, pihaknya oun turun lapangan.

Dan ternyata, harga tersebut sesuai dengan harga pada daftar menu.

Bahkan pihaknya juga menanyakan ke warung sebelah, harganya sama.

"Kalau yang viral kemarin, kita langsung turun. Kita langsung mengecek ke sana. Artinya, adanya daftar menu di setiap warung. Penjual pun kan menjualnya sesuai daftar menunya dengan harga yang tertera di sana," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved