Berita Dairi

Lantik Pengurus PGRI Dairi, Bupati Eddy Berutu Ingatkan Guru Jaga Etika Anak - Anak

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengadakan Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konkablub) dan Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Dairi

HO
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengadakan Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konkablub) dan Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Dairi Periode 2022 -2027 di Balai Budaya, Kecamatan Sidikalang, Rabu (11/05/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengadakan Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konkablub) dan Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Dairi Periode 2022 -2027 di Balai Budaya, Kecamatan Sidikalang, Rabu (11/05/2022).

Dalam kesempatan, Eddy menceritakan perjuangan dan kontribusi mantan ketua PGRI yang sudah meninggal dunia, Almarhum Juanto Angkat yang selama ini gigih dalam mengibarkan PGRI hingga ke pelosok kabupaten.

"Semangat dan kegigihan Almarhum dan jajaran PGRI Dairi yang telah mengibarkan bendera PGRI hingga ke pelosok kabupaten harus kita lanjutkan, sehingga Konkablub dapat memilih estafet komando PGRI yang lebih unggul bermartabat dalam harmoni keberagaman," ungkap bupati.

Eddy Berutu meminta, semua guru di Kabupaten Dairi bergabung untuk membagun organisasi yang sudah diakui secara internasional, seraya membekali para guru bahwa tantangan diera digital dan era merdeka belajar khususnya dalam komunikasi dituntut untuk mampu menjaga anak-anak didik paham akan profil Pancasila.

"Tidak hanya soal memberi pemahaman profil pada anak didik, namun lebih dari itu mari kita tingkatkan etika guru di setiap sekolah kita, untuk menjadi guru yang inovatif. Jadikan juga PGRI Dairi sebagai agen perubahan terutama dalam pengelolaan sistem organisasi yang menerapkan aplikasi digital. Mari kita masuki ke era baruuntuk melahirkan generasi berprestasi dan berkarakter," kata Eddy mengakhiri sambutan.

Baca juga: PASUTRI dan Anaknya yang Ditemukan Tewas di Laut Belawan Ternyata Cari Kepiting saat Cuaca Buruk

Baca juga: WARGA Medan Labuhan Keluhkan Lahan Kuburan Sempit, Pemko Medan Bakal Beli Lahan 1 Hektare

Sementara itu, dengan singkat, Ketua PGRI Sumut, Abdul Rahman Siregar menjelaskan sebagai organisasi guru yang sudah go-internasional, PGRI harus bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah dimana PGRI itu berada, karema pada hakikatnya PGRI itu adalah mitra pemerintah.

"Tidak ubahnya untuk PGRI Kabupaten Dairi pun harus memilih pengurus PGRI daerahnya yang bisa bermitra, dan berkomunikasi baik dengan pemerintah kabupaten Dairi," ujar Abdul Rahman.

(cr7/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved