Breaking News:

83 Warga Desa Pandiangan Terima BLT Dana Desa, Eddy Keleng Ate Berutu: Kami Ambil Banyak Langkah

Kecamatan Laeparira menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) desa tahun 2022.

Editor: jefrisusetio
istimewa
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu saat memberikan kata sambutan kepada warga Desa Pandiangan yang menerima BLT.   

TRIBUN-MEDAN.COM, LAE PARIRA - 83 warga dari 10 dusun di Desa Pandiangan, Kecamatan Laeparira menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) desa tahun 2022.

Penyerahan BLT tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang merupakan BLT ADD tahap I, dihitung Januari hingga Maret sebesar Rp 900 ribu.

Dalam arahan singkatnya Bupati Eddy menyampaikan, bahwa Pandemi belumlah usai, namun cobaan ini perlahan sudah  melandai, yang diprediksi akan menjadi endemi.

"Pemerintah sudah mengambil banyak langkah agar dampak yang diakibatkan pandemi ini termasuk mengalihkan berbagai anggaran sebelumnya dilakukan untuk perbaikan ekonomi agar tetap berputar," ujar Eddy.

Eddy menuturkan pengalihan anggaran yang dilakukan, juga meliputi anggaran dana desa agar pemulihan ekonomi masyarakat desa secara berangsur bisa pulih.

Ia pun menegaskan bahwa BLT ini bukanlah bantuan akibat pandemi lagi, melainkan  bantuan untuk masyarakat tidak mampu.

"Pemulihan ekonomi dilakukan oleh pemerintah dengan berbagai strategi termasuk pemberian bantuan kepada masyarakat dengan berbagai strategi  salah satunya dari anggaran dana desa. Saya berharap gunakan dana ini untuk hal yang positif dan bermanfaat," tutur Eddy  kepada penerima yang saat itu merupakan ibu-ibu lansia (lanjut usia)," katanya. 

Eddy mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar pandemi segera berlalu, dan memberi dukungan atas upaya yang telah dilakukan pemerintah dan negara dalam mengatasi musibah paandemi ini.

"Doakan pandemi ini segera berakhir, dan seluruh pengambil keputusan dan pemimpin bangsa senantiasa diberi berkat kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa sehingga ekonomi berjalan baik, dan masyarakat sejahtera. Bilapun tidak semua warga terpenuhi memperoleh BLT ini,  jangan menaruh iri dan saling menyalahkan. Semua itu karena keterbatasan anggaran. Syukuri saja bila sudah dapat bantuan," kata bupati menutup arahannya.

Hadir dalam penyerahan BLT ini Camat Laeparira, Lamhot Silalahi, Kepala Puskesmas Kentara, Rismawaty Doloksaribu, Kades Pandiangan Antonius Nainggolan, ketua BPD Kaya Cibro, para aparat desa serta warga penerima BLT.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved