Breaking News:

Pakpak Bharat

Lomba Bertutur Tingkat Kabupaten, Bupati Franc: Berharap Dapat Memotivasi Minat Baca

Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan kegiatan membaca sangatlah diperlukan dalam membantu perkembangan kecerdasan anak.

Editor: Abdi Tumanggor
HANDOUT
BUNDA LITERASI PAKPAK BHARAT, Ny.Juniatry Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan lomba bertutur tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Salak, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, Senin (30/5/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan sangat menyambut dan mendukung terlaksananya kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan khusus Masyarakat/ Lomba Bertutur se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Hal ini disampaikannya saat pembukaan lomba bertutur tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Salak, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, Senin (30/5/2022).

Bupati Franc Bernhard Tumanggor buka Lomba Bertutur
BUPATI PAKPAK BHARAT, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan lomba bertutur tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Salak, Kecamatan Salak, Pakpak Bharat, Sumut, Senin (30/5/2022).

Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan kegiatan membaca sangatlah diperlukan dalam membantu perkembangan kecerdasan anak.

Penuturannya, kebiasaan membaca tidak akan tumbuh dengan sendirinya.

Maka, keluarga menjadi salah satu faktor penting dalam membentuk kebiasaan anak membaca.

"Dengan membaca dapat membantu meningkatkan kemampuan konsentrasi serta menstimulasi imajinasi anak,"urainya.

Adapun tujuan dari lomba bertutur ini, kata Franc, adalah tidak terlepas dari persoalan rendahnya minat baca saat ini sehingga perlu dimotivasi untuk lebih sering dan intensif mengunjungi perpustakaan yang saat ini yaitu pojok baca.

Lomba Bertutur SD PAKPAK BHARAT
PESERTA LOMBA BERTUTUR tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Salak, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut, Senin (30/5/2022).

Franc pun berharap kegiatan ini supaya tetap berlanjut sehingga dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk membaca terutama untuk para anak anak, pelajar dan mahasiswa.

Bunda Literasi Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengatakan semboyan buku adalah jendela dunia.

"Dengan membaca kita bisa menjelajah dunia, jangan hanya dipergunakan sebagai penghias semata,"ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved