News Video

Kepala PKP2R Minta Tenat di Merdeka Walk Dikosongkan Sebelum Tanggal 20 Juni, Ini Penjelasannya

Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman ( PKP2R) Medan Endar Sutan Lubis meminta untuk mengosongkan seluruh tenant

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman ( PKP2R) Medan Endar Sutan Lubis meminta untuk mengosongkan seluruh tenant yang ada di Lapangan Merdeka hingga tanggal 20 Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Endar saat pertemuan langsung dengan Walikota Medan dengan 12 Tenan di Gedung Heritage City Hall, Kamis (2/6/2022).

Endar juga sejauh ini mengaku belum menyiapkan sanksi untuk pemilik tenant yang tidak mengosongkan tempat nantinya

"Saat ini belum ada sanksi kita masih terus menghimbau hingga batas akhir tanggal 25 Juni, mudah-mudahan mereka semua mau pindah di tempat yang kita relokasi kan nanti," jelasnya.

Untuk perkembangan revitalisasi dikatakan Endar lencani sudah dipersiapkan dan akan melaksanakan peletakan batu pertama pada tanggal 29 Juni 2022.

"Jika tidak ada halangan maka tanggal 29 itu peletakan batu pertama dan di perkirakan dalam kurun 2 tahun revitalisasi Lapangan Merdeka akan selesaia," katanya usai kegiatan itu.

Endar juga menyatakan untuk anggaran dana revitalisasi Lapangan Merdeka sekitar Rp 400 Miliyar

"Di tahap awal ini kita sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 97,5 miliyar dari anggaran dana Rp 400 milyar tersebut," katanya.

Ini anggaran dana yang digunakan dikatakan Endar dari Pemko Medan.

"Untuk manajemen konstruksinya 2,5 Milyar jadi totol awal yang digunakan sudah Rp100 Milyar," jelasnya.

Dijelaskan Endar juga relokasi tenant ini Pemerintah Kota Medan hanya menyiapkan lahan saja.

"Untuk tempat perpindahan Tenant itu akan diurus langsung oleh PT Orange Indonesia Mandiri (OIM) atau Manajamen Merdeka Walk sendiri," tukasnya.

(cr5/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved