Kuliner di Danau Toba

NIKMATNYA Kulineran di Vhi Vhi Resto, Restoran Terapung di Tepian Danau Toba yang Instagramable

Saat memasuki restoran, para pengunjung dapat merasakan duduk di pondok yang terapung di atas perairan Danau Toba. 

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Pengunjung saat menikmati aneka makan di Vhi Vhi Restoran di Jalan Lumban Hasahatan, Tongging, Kec. Merek, Kabupaten Karo, Selasa (7/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Menikmati santapan kuliner akan semakin lezat sambil memandang hamparan Danau Toba.

Hal ini dapat kita nikmati saat berkunjung ke  Vhi Vhi Resto Tongging, Restoran terapung yang terletak di Jalan Lumban Hasahatan, Tongging, Kec. Merek, Kabupaten Karo.

Saat memasuki restoran, para pengunjung dapat merasakan duduk di pondok yang terapung di atas perairan Danau Toba. 

Baca juga: SIMAK Tips Memulai Usaha UMKM Kuliner Anti Rugi ala Ketua Asosiasi UMKM Sumut

"Kami ingin membuat sesuatu yang baru agar  menarik masyarakat untuk datang ke Danau toba dan tidak merasa bosan," ungkap Pemilik Restoran Vhi Vhi Jaya Star Sinaga, Selasa (7/6/2022). 

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, para pengunjung juga dapat melihat kolam ikan mini yang diisi oleh berbagai jenis ikan yang terletak tak jauh dari pondok.

Di sisi lain, kuliner di Vhi Vhi Restoran juga begitu nikmat dengan menyajikan menu khas  seperti Ikan Nila yang diambil langsung dari Danau Toba

Menariknya, ikan Nila di Vhi Vhi Restoran memiliki cita rasa gurih ditambah dengan racikan aneka sambal, diantaranya Nila Sambal Matah, Nila Sambal Vhi Vhi, Nila Sambal Dabu Dabu, Nila Sambal Colo Colo, Nila Sambal Huta Huta. 

Adapun varian ikan Nila dapat dinikmati mulai harga Rp75 ribu-Rp95 ribu per porsi.

Kemudian untuk menu lobster dapat dinikmati dengan varian rasa, diantaranya Lobster bakar, lobster rebus, lobster goreng, lobster saus garlic, lobster saus pedas, lobster saus tiram, lobster lada hitam, lobster asam pedas Dan lainnya dimulai dari harga Rp75 ribu- Rp90 ribu per porsi. 

Diceritakan Jaya, aneka sambal yang disajikan ini merupakan racikan khas restoran, ditambah dengan resep rahasia keluarga yang membuat sambal di restoran ini menjadi langganan banyak wisatawan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved