Pusat Oleh oleh

Kabupaten Simalungun Sudah Punya Pusat Oleh-oleh, Lokasinya Ada di Sini

Kabupaten Simalungun sekarang sudah punya pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi para pelancong

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Ketua Dekranasda Simalungun Ratnawati Sidabutar membuka pusat oleh-oleh khas Simalungun yang ada di Jalan Asahan Km VI, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN- Kabupaten Simalungun akhirnya memiliki pusat oleh-oleh hasil produksi Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UKMK) milik masyarakat.

Lokasinya berada di Jalan Asahan, Km VI, Perumahan Sumber Jaya III, Nagori Sejahtera, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Adapun pusat oleh-oleh Kabupaten Simalungun itu dikelola Usaha Dagang (UD) Rizal Refalino Bersama Lisa (2RBL), dengan jargon “Rame-rame Belanja Lo”, dan menjadi binaan Dekranasda dan TP PKK Kabupaten Simalungun.

Ketua Dekranasda Simalungun, Ratnawati Br Sidabutar menyampaikan, Kabupaten Simalungun diisi banyak anak-anak muda yang belum memiliki perkerjaan.

Oleh karenanya, dengan adanya pusat oleh-oleh, kreasi dan inovasi pemuda bisa ditawarkan di sini.

“Jangan ada masyarakat mengira, saya di Simalungun ini untuk memperkaya diri. Tidak sama sekali. Saya hanya berpikir bagaimana meningkatkan ekonomi dengan pendidikan sesuai dengan visi misi bapak Bupati rakyat harus sejahtera,"

"Silakan pelaku UMKM di Simalungun menitip hasil usahanya di UD 2RBL ini untuk dipasarkan,” ujarnya Ratnawati.

Istri Bupati Simalungun Radiapoh ini juga mempromosikan berbagai oleh-oleh yang ada di UD 2RBL.

Satu diantaranya adalah roti yang ada di tempat itu.

“Pembuatan roti ini ada pabriknya disini yang dikelola oleh Kevin Bakery. Dengan latar belakang saya pengusaha, jadi mereka terus saya bimbing bagaimana membuka usaha yang maju dan bisa berpenghasilan,” ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved