Wujudkan Predikat WBK-WBBM, Kantor Imigrasi Kelas II Sabang Lakukan Studi Tiru ke Imigrasi Medan

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan dari rombongan Kantor Imigrasi Kelas II Sabang, Senin (13/6/2022).

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan dari rombongan Kantor Imigrasi Kelas II Sabang, Senin (13/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan dari rombongan Kantor Imigrasi Kelas II Sabang, Senin (13/6/2022). Kunjungan ini bertujuan sebagai bentuk studi tiru dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang yang saat ini sedang menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang terlebih dahulu mendapatkan predikat WBK pada tahun 2018 dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) hingga saat ini.

Rombongan dari Sabang disambut oleh seluruh pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Dokjalintalkim, Bapak Widiyanto. Hal ini karena Kepala Kantor saat itu sedang berhalangan hadir.

Sedangkan rombongan Kantor Imigrasi Kelas II Sabang terdiri dari Kepala Kantor, Bapak Hanton Hazali beserta jajaran yang berjumlah delapan belas orang, termasuk dalam rombongan adalah Kepala Bidang Zinfokim Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Bapak Gindho Ginting.

Rangkaian acara dimulai dengan rombongan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang disambut oleh tim yel-yel, lalu dilanjutkan dengan office tour sembari melihat dan mengenali program-program inovasi unggulan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. Seperti jalur antrian yang ramah HAM, layout office yang transparan, IMED LAPS, serta mengunjungi setiap bidang yang ada di kantor.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pemaparan di aula kantor yang dibawakan oleh Sinar Andi Putra Munthe, Analis Keimigrasian Pertama. Pemaparan terkait proses mendapatkan predikat WBK/WBBM Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Antusiasme para pegawai dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang sangat aktif dalam sesi tanya jawab, dengan banyaknya rombongan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang yang mengajukan pertanyaan menunjukkan semangat dari mereka untuk meraih WBK/WBBM.

Pada akhirnya acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari masing-masing kantor dan foto bersama. Kegiatan studi tiru seperti ini merupakan bentuk proses bertukar pikiran dan sangat baik dilakukan Untuk menyerap ilmu yang ada, begitu juga dengan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan sebagai tuan rumah, kegiatan ini secara tidak langsung mendorong untuk tetap dapat mempertahankan serta meningkatkan kualitas dan predikat yang selama ini sudah diraih tentunya dengan selalu mengoptimalkan pelayanan dengan professional.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved