Berita Dairi

SIMRS Khanza RSUD Sidikalang, Warga Bisa Daftar Rawat Inap dan Rawat Jalan Lewat Aplikasi Ini

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan soft launching penggunaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) Khanza di Rumah Sakit

HO
Bupati Dairi, Launching layanan SIMRS Khanza di RSUD Sidikalang. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan soft launching penggunaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) Khanza di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Kamis (16/6/2022)

Layanan SIMRS Khanza bertujuan untuk menjawab keluhan masyarakat soal pelayanan rumah sakit yang kurang maksimal.

"Kehadiran program SIMRS Khanza di RSUD Sidikalang menurut saya cukup baik. Penggunaan SIMRS Khanza ini bisa menjadi jawaban apa yang menjadi keluhan masyarakat belakangan tentang pelayanan rumah sakit," kata Bupati Eddy Berutu.

Bupati menyebut, SIMRS Khanza ini mempunyai manfaat dan keuntungan diantaranya; pasien atau masyarakat mudah melakukan pendaftaran pasien rawat inap dan rawat jalan melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

"Pendaftaran mandiri ini memiliki manfaat antara lain; mengurangi kepadatan dalam antrian saat pelayanan berlansung, terintegrasi dengan semua bagian secara otomatis sehingga mempercepat distribusi informasi dan tugas," katanya.

Baca juga: Baru Diungkap, Ini Alasan Nadya Arifta Bungkam Saat Dituduh Rebut Kaesang dari Felicia Tissue

Baca juga: Ikuti Rakor di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Gibran Tidur di Bangsal, Sempatkan Beli Kaos PDI-P

Selain itu kata Bupati Eddy Berutu, penggunaan SIMRS ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan kamar, memudahkan proses pengganggaran, memudahkan penghitungan stok obat dan memudahkan penyusunan laporan kinerja dan keuangan.

Eddy Berutu berharap, peresmian SIMRS Khanza ini menjadi semangat baru dan tekat baru untuk terus membangun RSUD Sidikalang melalui pelayanan terhadap pasien. "Hal ini sangat penting sebab kita berhadapan dengan modernisasi, globalisasi dan kompetisi. Untuk itu kita harus siap," tutur dia.

Eddy Berutu juga berpesan, pelayan juga harus ramah dan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang lembut. Layani mereka dengan cepat.

"Tujuan kita semua ini mewujudkan visi misi Menuju Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman," tandasnya.

(cr7/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved