Polres Taput

Polres Taput Ringkus 6 Orang Terlibat Kasus Narkoba, Berikut Identitas Para Pelaku

Penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal Sat Narkoba pada Jumat (17/6/2022) dapat dilakukan atas bantuan informasi dari masyarakat.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Para tersangka kasus narkoba telah diringkus Polres Taput. Keenam tersangka kini membekam di ruang tahanan Mapolres Taput.        

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Tim opsnal satuan narkoba Polres Taput berhasil meringkus 6 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja kering. 

Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengutarakan identitas Keenam tersangka tersebut 

"Keenam orang tersangka yakni Hendra Parulian Simorangkir (18), warga Desa Lobuhole, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Taput.

Kedua, Adyuta Misael Simorangkir (18), warga Desa Hutabarat Sosunggulon, Kecamatan Tarutung, KabupatenTaput.

Tersangka ketiga, Nikolas Saputra Manalu (18), warga Desa Hutagalung Siwaluompu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput. Keempat, FN (17), dan kelima adalah Adian Torang Sihotang (19), warga  Desa Parbaju Julu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput.

Keenam adalah Lordian Hutagalung (19) warga Kelurahan  Hutatoruan IX Kecamatan Tarutung Tarutung Taput," ujar Aiptu Walpon Baringbing, Senin (20/6/2022). 

Penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal Sat Narkoba pada Jumat (17/6/2022) dapat dilakukan atas bantuan informasi dari masyarakat.

Baca juga: Polres Toba Sosialisasikan Kampung Bersih Narkoba

"Pertama sekali berhasil ditangkap Jumat sekira pukul 20.15 WIB,  yaitu HPS dan AMS di Desa Bondar Sibabiat dimana kedua tersangka ini dicegat petugas saat naik sepeda motor sedang mengantar narkoba jenis ganjang kering tersebut ke Desa Lobuhole Kecamatan Siatas Barita," sambungnya. 

"Saat di geledah, petugas menemukan 2(dua) paket ganja kering yang dibungkus di kertas warna coklat berisi daun, batang dan bijinya. Saat di interogasi petugas, mereka mengakui kalau mereka di suruh oleh NSM untuk mengantar barang haram tersebut kepada seseorang ke Desa Lobuhole," lanjutnya.

Kemudian petugas mengejar NSM ke tempatnya di Dusun Pea Nahuncus, Desa Hutagalung Siwaluoppu, Kecamatan Tarutung, namun tersangka tidak berada dirumahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved