Tempat Wisata di Sumut

Bua Guest House, Penginapan Kece dan Instagrammable di Tangkahan, Berikut Harga Kamarnya

Salah satu penginapan rekomended adalah Bua Guest House, yang berada di Tangkahan, Desa Namu Sialang, Kecamatan Sei Batang Serangan, Kabupaten Langkat

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ALIJA
Bua Guest House, penginapan yang berada di Tangkahan, Desa Namu Sialang, Kecamatan Sei Batang Serangan, Kabupaten Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT- Setelah dunia tahun lebih dunia dilanda Pandemi COVID-19, pesona obyek wisata Tangkahan yang merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), kembali dilirik wisatawan dalam dan mancanegara.

Pelbagai pilihan penginapan pun menjadi hal yang paling menentukan.

Salah satu penginapan rekomended adalah Bua Guest House, yang berada di Tangkahan, Desa Namu Sialang, Kecamatan Sei Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Di sini, konsep penginapan serba kayu dan kaca, bisa jadi pilihan milenial dan keluarga untuk bermalam.

Bua Guest House dan berbagai pesona lain di Tangkahan-Taman Nasional Gunung Leuser
Bua Guest House dan berbagai pesona lain di Tangkahan-Taman Nasional Gunung Leuser (TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI)

Baca juga: INILAH Provinsi yang Memiliki Pulau Paling Banyak di Indonesia, Surganya Tempat Wisata

Ridho Pamungkas dan Istri mengelola Bua Guest House sejak tahun 2020.

Ada empat kamar atau biola di sini.

Tiga berkonsep rumah pohon yang dibanderol Rp 250 ribu dan satu kamar berkonsep rumah kaca dengan ukuran lebih besar dibandrol dengan harga Rp 450 ribu per malam. 

Jangan khawatir bagi yang nggak mau ribut soal makanan. Selain menyediakan tempat untuk barbeque-an, atau panggangan ramai-ramai, di sini juga disediakan dapur umum dengan harga Rp 50ribu/hari dengan bahan baku sendiri. Praktis bukan? 

Nggak cuma itu, Manajemen Bua Guest House juga menyediakan makanan khas suku Karo, kebetulan kawasan Tangkahan memang didiami masyarakat lokal bersuku Karo. 

Bua Guest House, penginapan yang berada di Tangkahan, Desa Namu Sialang, Kecamatan Sei Batang Serangan, Kabupaten Langkat.
Bua Guest House, penginapan yang berada di Tangkahan, Desa Namu Sialang, Kecamatan Sei Batang Serangan, Kabupaten Langkat. (TRIBUN MEDAN/ALIJA)

“Kita minggu lalu ada tamu dari Belanda. Mulai bergeliat lagi datang ke Tangkahan, apalagi Eropa sedang musim panas dan berbagai negara termasuk Indonesia melonggarkan kunjungan internasional,” kata penjaga Bua Guest House.

Nah, bagi wisatawan yang ingin melanjutkan petualangan dengan memandikan gajah, foto bersama gajah, trekking ataupun rafting dengan ban menyusuri Sungai Tangkahan, manajemen juga menyediakan beberapa guide pilihan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumut yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Orang Tersayang

Petualangan wisatawan di Tangkahan dibanderol mulai harga Rp 150 ribu, tergantung dengan paket yang wisatawan inginkan, jadi silakan tawar-menawar ya.

(Alj/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved