Breaking News:

Penutupan Holywings

Gubernur Edy Rahmayadi Imbau Holywings Ditutup di Sumut, Sindir Walikota Bobby Nasution?

Dalam unggahan Instagram Gubernur Edy Rahmayadi meminta Walikota dan Bupati segera menutup Holywings yang berada di daerahnya masing-masing. 

HO
Kolase foto Edy Rahmayadi, Hollywings dan Bobby Nasution 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah outlet Holywings di Indonesia telah ditutup oleh Pemerintah Daerah setempat. Penututpan ini dampak dari polemik promosi minuman beralkohol bagi nama Muhammad dan Maria.

Tercatat hingga kini Kamis (30/6/2022) sudah lebih dari 20 outlet lokasi hiburan malam itu yang ditutup di Indonesia. 

Misalnya, Pemrov DKI telah mencabut 12 izin usaha outlet Holywings. Sementara di tempat yang lain yang telah dicabut izinnya, seperti Makassar, Surabaya, Bekasi, Bandung, Bogor, dan Palembang. 

"Sesuai arahan gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benny Agus Chandra dikutip dari kompas.com. 

Benny memastikan pencabutan izin ini sudah sesuai dengan hasil pemeriksaan. 

Dari peninjauan gabungan tersebut, ditemukan beberapa pelanggaran yang menjadi dasar rekomendasi pencabutan izin. "Pertama, hasil penelitian dan pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta pemantauan lapangan, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang telah terverifikasi," ujarnya.

Adapun 12 outlet Holiwings di Jakarta yang ditutup yakni: 

1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara

2. Holywings Kalideres

3. Holywings di Kelapa Gading Barat

4. Tiger

5. Dragon

6. Holywings PIK

7. Holywings Reserve Senayan

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved