Breaking News:

Idul Adha 1443 H Tahun 2022

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor Serahkan Hewan Qurban Satu Ekor Sapi di Pagindar

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan hewan qurban satu ekor sapi di Kecamatan Pagindar,Pakpak Bharat, Minggu (10/7/2022).

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Plt. Asisten Pemerintahan, Petrus Saragih, menyerahkan hewan qurban satu ekor sapi di Kecamatan Pagindar, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Plt. Asisten Pemerintahan, Petrus Saragih, menyerahkan hewan qurban satu ekor sapi di Kecamatan Pagindar, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Minggu (10/7/2022).

Penyerahan hewan qurban dalam perayaan Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala situasi.

"Kami hadir di sini hari ini, di Kecamatan Pagindar atas nama Bupati Pakpak Bharat, Bapak Franc Bernhard Tumanggor mengantarkan hewan qurban ini, sebagai bentuk upaya kami Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk turut berbagi dalam suasana Idul adha ini, di mana saudara-saudara kami kaum muslimin di seluruh penjuru dunia sedang bersuka cita, melaksanakan ibadah qurban,"ujar Petrus Saragih.

"Kehadiran kami ini merupakan bentuk dari komitmen kami untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala situasi, baik dalam suasana sukacita ataupun dalam suasana lainnya," sambungnya.

"Dalam kesempatan ini izinkanlah kami sampaikan salam hangat dari Bupati Pakpak Bharat, Bapak Franc Bernhard Tumanggor yang seyogyanya menyerahkan langsung hewan qurban ini, akan tetapi karena ada acara lain yang juga sangat penting maka kami diutus datang hari ini, semoga ketidak hadiran beliau tidak mengurangi makna dari acara ini,"pungkas Petrus kemudian.

Hewan Qurban di Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Plt. Asisten Pemerintahan, Petrus Saragih, menyerahkan hewan qurban satu ekor sapi di Kecamatan Pagindar, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Minggu (10/7/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat)

Hewan qurban berupa satu ekor sapi diserahkan kepada Berman Angkat, Imam Masjid Napatalun, mewakili seluruh Badan Kenajiran Masjid se-Kecamatan Pagindar.

Sapi ini kemudian langsung dipotong di halaman Kantor Camat Pagindar untuk selanjutnya akan dibagikan kepada kaum muslimin di wilayah Kecamatan penghasil sawit ini.

Sementara, Camat Pagindar, Sada Tua Manik, menyampaikan terima kasih yang tinggi atas besarnya perhatian Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat terhadap wilayah terjauh di Pakpak Bharat ini.

Bupati Franc Tumanggor bagikan Hewan Qurban
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Plt. Asisten Pemerintahan, Petrus Saragih, menyerahkan hewan qurban satu ekor sapi di Kecamatan Pagindar, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Minggu (10/7/2022).

"Kita melihat begitu besarnya perhatian dari Bapak Bupati, dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bagi kemajuan Kecamatan kita ini, patut kita syukuri dan patut kita sampaikan terima kasih,"ujarnya.

"Semoga Bapak Bupati senantiasa diberikan kesehatan, petunjuk dan kebijaksanaan yang tinggi dalam memimpin kita, membawa Kabupaten Pakpak Bharat menuju kininduma,"lanjutnya.

Turut hadir bersama Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Pakpak Bharat dalam acara ini di antaranya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Politik, Sahat Banurea, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Thomas, MM, serta Sekretaris Dinas PMD, PPA, dan KB, Darliaty Ujung.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved