Breaking News:

Berita Langkat

Kambing Hutan Sumatera Muncul dengan Kondisi Kritis di Langkat Lalu Mati

Kambing hutan sumatera muncul di permukiman warga di Kabupaten Langkat. Namun sayangnya, kambing hutan ini dalam keadaan kritis.

HO
Seekor kambing hutan sumatera masuk ke pemukiman warga Dusun Perteguhan, Desa Telagah. Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (11/7/2022).   

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Seekor kambing hutan Sumatera atau Capricornis Sumatraensis  Sumatraensis muncul ke permukiman warga di Kabupaten Langkat. 

Kambing berciri khas warna hitam dengan dua tanduk di kepala ini munghebohkan warga Dusun Perteguhan, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut, pada Senin (11/7/2022) sore. 

Namun sayangnya, hewan yang termasuk dilindungi itu telah mati. Kambing itu memang tengah sakit ketika muncul di permukiman warga. 

Berdasarkan pengamatan Pengelolaan Taman Nasional Gunung Lauser setelah dievakuasi, kambing hutan itu mengalami sakit kudis.

Berdasarkan pengamatan tribun-medan.com dari foto yang tersebar, kulit kambing hutan ini memang terlihat buruk. 

Banyak jamur di badan dan bulu tampak tinggal sedikit.  

"Iya, kudis hampir di semua permukaan kulit, plus karena sakitnya mungkin jadi tidak ada selera makan, maka sangat kurus saat ditemukan," ujar Palber Turnip, Kepala Seksi V Pengelolaan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL).

Namun pada saat hendak dievakuasi, kambing hutan sumatra ini sudah lemas dan tak lama kemudian mati.

"Sekitar pukul 19.30 WIB petugas kita sampai dilokasi, dan satwa tersebut kemudian tidak tertolong dan mati persis pukul 20.00 WIB," ujar Palber.

"Satwa tersebut sudah dikuburkan petugas kita di dekat lokasi ditemukannya, yaitu di kebun warga dan juga disaksikan warga," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved