Breaking News:

Pemusnahan Barang Bukti

Jaksa Kejari Langkat dan Polisi Bakar Ganja dan Sabu di Kantor

Jaksa Kejari Langkat bersama polisi bakar ganja dan sabu di kantornya, Rabu (13/7/2022)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat musnahkan barang bukti dengan cara dibakar di halaman kantor Kejaksaan Negeri Langkat, Rabu (13/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,LANGKAT - Jaksa Kejari Langkat bersama polisi bakar ganja dan sabu di halaman kantornya, Rabu (13/7/2022).

Adapun jumlah ganja yang dibakar seberat 1.950 gram, dan sabu 233,3 gram. 

Menurut Kasi Pidum Kejari Langkat, Indra Ahmadi Effendi Hasibuan, pembakaran ganja dan sabu ini bagian dari upaya pemusnahan barang bukti.

Barang bukti ganja dan sabu yang dibakar ini bersumber dari 78 perkara yang ditangani Kejari Langkat.

Baca juga: Dua Bandar Narkoba di Asahan Diringkus, Polisi Temukan 1 Kilogram Ganja

"Kejaksaan Negeri Langkat telah melaksanakan pemusnahan barang bukti dan barang rampasan sebanyak 78 perkara dengan cara membakarnya sampai hangus menjadi debu," ujar Indra Ahmadi Effendi Hasibuan, Rabu (13/7/2022).

Indra mengatakan, selain kasus narkoba, pihaknya juga ada menangani 12 perkara Orang dan Harta Benda (Oharda), enam perkara Kasus Keamanan dan Ketertiban Umum (Kamtibum), serta dua perkara cukai yaitu 1.200 bungkus rokok merek Luffman. 

"Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berdasarkan dari keputusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), yang amarnya memutuskan atau memerintahkan memusnahkan barang bukti tersebut," ujar Indra. 

Baca juga: Pengedar Sabu di Tebingtingi Ditangkap saat Bersembunyi di Kandang Lembu

"Oleh karena itu, Kejaksaan Negeri Langkat melaksanakan putusan Pengadilan dengan memusnahkan barang bukti tersebut hingga tidak dapat dipergunakan lagi," sambungnya. 

Indra menambahkan, bahwa barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu dimusnahkan dengan cara dibakar sampai tidak dapat dipergunakan lagi.

Begitu juga barang bukti senjata tajam di musnahkan dengan cara di potong sampai tidak dapat dipergunakan lagi. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved