Pemkab Langkat

Plt Bupati Syah Afandin Lepas 210 Mahasiswa UISU untuk KKN di Langkat, Ini Harapannya 

Plt Bupati Pada arahanya, mengingatkan kepada para mahasiswa/i untuk senantiasa mengutamakan Ibadah tepat waktu serta rendah diri saat mengabdi

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melepas 210 Mahasiswa KKN Universitas Islam Sumatra Utara (UISU), di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (12/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melepas 210 Mahasiswa KKN Universitas Islam Sumatra Utara (UISU), di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (12/7/2022). 

Bupati bertindak sebagai pembina apel dalam acara Pelepasan mahasiswa KKN dari 28 Program Studi di UISU, 210 mahasiswa KKN akan terbagi di 27 Desa pada Tujuh Kecamatan di Kabupaten Langkat, di antaranya Kecamatan Besitang, Kecamatan Babalan, Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatan, Secanggang, Kecamatan Binjai, Kecamatan Kuala dan Kecamatan Bahorok.

Plt Bupati Pada arahanya, mengingatkan kepada para mahasiswa/i untuk senantiasa mengutamakan Ibadah tepat waktu serta rendah diri dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Namun, lebih mengutamakan bekal taqwa, kerena dengan bekal taqwa dapat membawa diri tampil lebih baik untuk kepentingan dunia maupun akhirat nantinya. 

"Jangan terlalu mengejar Pintar, namun harus di imbangi dengan ibadah untuk akhirat, meskipun kepintaran itu sangat dibutuhkan untuk kehidupan pribadi, namun tanpa iman dan taqwa akan menjadi sia-sia", Ucap Plt Bupati. 

Ia mengatakan, Kabupaten Langkat sebagai salah satu Kabupaten Religius di Sumatra Utara, menjadi salah satu peluang bagi para mahasiswa untuk membuktikan bahwa UISU memiliki kelas tersendiri di Sumatera, baik dalam mensosialisasikan program yang sudah dipersiapkan Universitas maupun sebagai wujud kepribadian para mahasiswa Islam Sumatra Utara. 

Beliau Berpesan kepada para mahasiswa untuk senantiasa menjaga nama baik Universitas, sehingga UISU dapat terus memegang eksistensinya dalam membangun insan cendikiawan muslim yang dapat dibanggakan. 

"Semoga UISU ini tidak hanya tetap eksis, tetapi mendapatkan keberkahan dan hidayah dari Allah SWT, jaga nama Baik Islam", doa Syah Afandin mengakhiri. 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved