Breaking News:

Berita Binjai

81 Rumah di Kota Binjai Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sebanyak 81 rumah dan satu fasilitas umum di Kota Binjai, Sumatera Utara, rusak akibat angin puting beliung dan hujan deras

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Rumah warga yang rusak di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (16/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sebanyak 81 rumah dan satu fasilitas umum di Kota Binjai, Sumatera Utara, rusak akibat angin puting beliung dan hujan deras yang melanda pada, Jumat (15/7/2022) sekitar pukul 23.30 WIB. 

Hal ini pun diungkapkan oleh Koordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai, Surya saat dikonfirmasi wartawan Tribun Medan, Sabtu (16/7/2022). 

"Hujan deras disertai angin kencang atau biasa disebut angin puting beliung, mengakibatkan 81 rumah dan satu fasilitas umum, beserta pohon tumbang yang berada tujuh kelurahan di dua kecamatan yaitu Binjai Utara dan Binjai Barat yang terdampak angin puting beliung tersebut, mengalami rusak ringan hingga sedang," ujar Surya.

Lanjut Surya, kejadian ini juga telah menumbangkan belasan pohon hingga memutus aliran PLN dan menutup ruas jalan.

"Pusdalops terus melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan dan kecamatan dalam melakukan update data terkait pasca bencana," ujar Surya.

"Satgas BPBD Kota Binjai bersama warga terus berjibaku dalam evakuasi pohon dan rumah terdampak, serta tetap standby dilokasi  asca bencana puting beliung. Dan membatu warga apabila membutuhkan dalam melakukan evakuasi," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka atas peristiwa ini. Sementara, kerugian warga masih dalam proses pendataan. 

Berikut rincian rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kota Binjai :

1. Kecamatan Binjai Utara, Kelurahan Nangka sebanyak lima rumah, Kelurahan Jati Karya sebanyak empat ruma, Kelurahan Jati Makmur sebanyak 23 rumah, Kelurahan Pahlawan sebanyak 28 rumah, dan Kelurahan Kebun Lada sebanyak empat rumah.

2. Kecamatan Binjai Barat, Kelurahan Limau Mungkur, Musala Ar-Ridho mengalami kerusakan, dan Kelurahan Payaroba sebanyak 17 rumah.

(cr23/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved