Travel

Boleh Kah Menyewa Kamar Hotel Setengah Hari? Berikut Penjelasannya

Perlu diketahui bahwa setiap hotel memiliki syarat dan ketentuan masing-masing berkaitan dengan durasi minimal tamu menginap.

Kartika/ Tribun Medan
Pegawai Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel saat menunjukkan salah satu kamar hotel dan beragam fasilitas yang ditawarkan, Jumat (12/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Mayoritas tamu menginap di hotel minimal selama sehari semalam. Namun, masih ada pertanyaan apakah kamar hotel bisa disewa setengah hari saja? 

Pertanyaan tersebut biasanya diajukan sejumlah tamu yang membutuhkan tempat istirahat selama setengah hari, atau beberapa jam saja.

Berikut jawabannya seperti dirangkum Kompas.com dari sejumlah manajemen hotel.

Apakah kamar hotel bisa disewa setengah hari? 

Perlu diketahui bahwa setiap hotel memiliki syarat dan ketentuan masing-masing berkaitan dengan durasi minimal tamu menginap.

Namun, mayoritas hotel menetapkan durasi minimal tamu menginap adalah sehari semalam. 

Marketing & Branding Manager FOX HARRIS Lite Metro Indah Bandung, Dyah Annisa, mengatakan pihaknya tidak memiliki layanan sewa kamar selama setengah hari. Minimal tamu menginap adalah sehari semalam. 

“Kalau di FOX HARRIS Lite Metro Indah Bandung tidak ada layanan untuk day use, atau istilah untuk menggunakan kamar kurang dari satu malam,” terangnya saat dihubungi Kompas.com Rabu (20/7/2022). 

Namun, ia mengungkapkan ada sejumlah tamu yang menggunakan kamar hotel untuk kebutuhan day use tersebut, alias kurang dari sehari semalam. 

Meskipun kurang dari sehari semalam, tetapi tamu tersebut tetap harus membayar tarif kamar secara penuh sehari semalam. 

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi (Trip.com)

Menurut Dyah, absennya layanan sewa kamar setengah hari lantaran FOX HARRIS Lite Metro Indah Bandung tidak menyasar pasar pengguna day use.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved