Karo United

Manajer Karo United Sebut Format dan Sistem Liga 2 2022/2023 Cukup Efisien

Dengan format pembagian tiga wilayah sangat membantu terutama mengurangi biaya untuk away atau laga tandang ke kandang lawan.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ARDI
Suasana laga uji coba Karo United Vs PSAD yang berakhir imbang dengan skor 0-0 di Lapangan TD Pardede, Jalan Medan-Binjai, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Tiga klub Sumut, baru saja mengikuti rapat koordinasi mengenai sistem dan format kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mendatang.

Satu di antara yang dibahas adalah pembagian tiga wilayah kompetisi.

Sekaitan dengan hal ini, Manajer Karo United, Yosephine Sembiring menyebutkan, langkah untuk membahas sistem dan format Liga 2 merupakan keputusan yang tepat.

Baca juga: Pemko Medan Izinkan Karo United Berhomebase di Stadion Teladan

"Ini merupakan keputusan yang tepat, ya. Karena banyak sekali manfaat atau benefit yang memudahkan klub dalam menghadapai turnamen demi turnamen, karena urusannya ini ke arah efisiensi," katanya kepada Tribun Medan, Rabu (20/7/2022).

Tambah Yosephine, dengan format pembagian tiga wilayah sangat membantu terutama mengurangi biaya untuk away atau laga tandang ke kandang lawan.

Meski begitu, ia tidak menampik jika yang dibahas dalam rakor masih sekedar bayangan dan gambaran bagaimana pelaksanaan Liga 2 musim 2022/2023 nantinya.

"Kita memang belum melakukan manager meeting. Begitupun, nanti kita tunggu ya keputusan sesungguhnya setelah manager meeting," ujarnya.

Yosephine juga menuturkan, berdasarkan format dan sistem, pelaksanaan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 cukup kompetitif. Terlebih lagi, setiap klub pasti menginginkan untuk mencapai target lolos promosi Liga 1.

"Ya, ini pastinya sangat kompetitif. Saya juga melihat peluang buat Karo United terbuka lebar. Artinya dalam hal ini kita kembali kepada motivasi kita bahwasanya yang pertama kita akan berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan. Kemudian kita harus menunjukkan kalau kita terlatih. Rambas Krina aja," ucapnya.

Baca juga: Ditahan Imbang PSAD Dalam Laga Uji Coba, Pelatih Karo United Soroti Mental Pemain

Sebelumnya diberitakan format kompetisi kasta kedua tersebut bakal dilakukan dengan babak pendahuluannya memakai format tiga wilayah.

Dua tim terbaik teratas dari masing-masing wilayah berhak melaju ke babak selanjutnya yakni babak enam besar. Di mana baik babak pendahuluan tiga wilayah maupun babak enam besar ini menggunakan sistem double round robin dengan home away.

Hal ini tak lepas karena banyak jumlah peserta Liga 2 musim ini yakni berjumlah 28 peserta. Tentu format ini berbeda dengan Liga 2 musim-musim sebelumnya.

(cr12/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved