Breaking News:

Berita Populer Hari Ini

BERITA Populer Hari Ini, Produk UMKM Penyandang Disabilitas hingga Bayi dengan Julukan Einstein

Bupati Toba, Poltak Sitorus menjelaskan, pihaknya bakal mengembangkan produk UMKM yang dikelola oleh para penyandang disabilitas.

Tribun Medan/Maurits
Bupati Toba, Poltak Sitorus menjelaskan, pihaknya bakal mengembangkan produk UMKM yang dikelola oleh para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Toba. 

Bupati Toba Pastikan Kembangkan Desain Produk UMKM Para Penyandang Disabilitas

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus menjelaskan, pihaknya bakal mengembangkan produk UMKM yang dikelola oleh para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Toba.

Pascalihat produk para penyandang disabilitas tersebut, ia bakal persiapkan pelatihan menghasilkan produk UMKM.

"Masih banyak harus kita berikan pelatihan. Kita berkomitmen mendukung bagaimana agar produk mereka jangan begitu saja. Saya minta mereka supaya kepada Diskoperindag agar dibantu mereka bagian dari desain," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus, Selasa (26/7/2022).

Produk UMKM tersebut mayoritas berbahan ulos. Namun, ia masih mengomentari soal desain yang menurutnya masih kurang untuk pemasaran.


Baca Selengkapnya

Sudah Dilarang, Pemkot Lhokseumawe Tetap Anggarkan Rp 10 Miliar untuk Gaji Honorer 2023

Ilustrasi
Ilustrasi(tribunnews)

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, tetap menganggarkan gaji untuk honorer sebesar lebih dari Rp 10 miliar untuk 2023.

Kebijakan itu diambil untuk kepastian gaji seluruh honorer tahun depan.

Sisi lain, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melarang seluruh daerah dan kementerian menggunakan honorer, bakti, dan sebutan lainnya di Indonesia mulai 2023.

Kepala Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki menyebutkan, sudah menerima surat dari Kemenpan RB soal penghentian tenaga honorer mulai tahun depan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved