Asean Para Games 2022

Pasangan Suami Isteri Atlet NPC Sumut Ini Berhasil Raih Medali Emas di Asean Para Games 2022

Sukses atlet asal Sumut ini juga diikuti sang istri, Putri Aulia yang juga berhasil meraih emas pertamanya di nomor lari 100 meter T13 putri. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pasangan suami isteri atlet NPC Sumut, Nur Ferry Pradana (kiri) dan Putri Aulia (kanan) sukses meraih medali emas di ajang Asean Para Games 2022, di Solo, Senin (1/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Dukungan langsung dari kedua orang tua ternyata mengantarkan sprinter Indonesia, Nur Ferry Pradana merebut medali emas pertama, di cabang atletik, pada ASEAN Para Games (APG) 2022. cBerlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin (1/8/2022) pagi, Ferry yang turun di final 100 meter T47 putra, sukses finish tercepat dengan catatan waktu 10:95 detik.

Sukses atlet asal Sumut ini juga diikuti sang istri, Putri Aulia yang juga berhasil meraih emas pertamanya di nomor lari 100 meter T13 putri. 

Baca juga: ASEAN Para Games Vietnam Ditunda, Atlet NPC Sumut Ini Fokus Peparnas Papua

Sukses putri tersebut, sekaligus mengawinkan emas bagi kedua pasangan suami istri tersebut.

Sebelumnya, pada pertandingan di cabang olahraga tenis beregu TT4 putra, Minggu (31/7/2022) atlet tenis meja Sumut, Sofyan juga berhasil merebut medali emas bersama rekan–rekannya. 

Sehingga total, atlet Sumut sudah sumbangkan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu bagi Indonesia. Usai pertandingan, Ferry mengaku bersyukur dengan raihan emas pertama. Hasil ini tentu menjadi pemicu baginya untuk bisa menambah pundi–pundi medali emas di empat nomor sisa berikutnya. 

“Emas untuk diri sendiri dan orang tua. Kalau memang dapat lima–limanya ya Alhamdulillah. Insya Allah, kalau estafet dan individu bisa dapat (emas),” ujarnya.

Pada helatan tersebut, Ferry dan Putri mendapat dukungan langsung dari kedua orang tua mereka yang menyaksikan di tribun penonton.

Ferry mengaku awalnya sempat merasa grogi tampil di hadapan mereka. Namun, kehadiran mereka juga menambah kekuatan dirinya untuk menjadi yang tercepat.

“Nervous pasti bang, soalnya lawan dari negara sendiri juga. Karena orang tua dan mertua juga datang langsung ke Stadion. Mumpung tandingnya di Indonesia. Memang pertama kali orang tua nonton langsung sempat nervous. Takut kecewa orang tua, tapi akhirnya mereka jadi penyemangat,” kata Ferry.

Baca juga: Hadapi Peparnas dan Asean Para Games, NPC Sumut Harus Miliki Atlet Pelapis

Dua keping medali emas yang ditorehkan atlet Sumut juga diapresiasi pengurus NPC Sumut. Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting mengaku bangga atas prestasi yang diukir Putri dan Ferry. Hasil ini tentu menjadi modal penting bagi keduanya untuk mengulangi kesuksesan di nomor lain. 
 
"Alhamdulillah atlet kita sudah torehkan 2 emas di hari kedua Asean Para Games bagi kontingen Indonesia. Hasil sementara ini tentu bagi saya merupakan kebanggaan saya ucapkan kepada atlet yang telah berjuang meraih medali," kata Alan.
 
Atlet yang juga akan tampil di APG ini berharap torehan Putri Cs menjadi motivasi atlet Sumut lainnya menyumbang medali terlebih emas, bagi tim merah putih. 

"Prestasi ini mereka juga mampu melampaui limit dari hasil latihan di pelatnas. Saya berharap tentunya prestasi ini menjadi motivasi atlet lain yang berjuang besok. Harapan kita kepada atlet cabor lain semoga bisa menorehkan tinta emas di APG Solo ini," harap Alan.
 
Sukses Putri dan Ferry juga diikuti atlet Sumut lainnya di cabor atletik. Medali perak dipersembahkan Muammar Habibila di nomor lari 100 meter T13 putra. Begitu juga dengan Riadi Saputra yang tampil di nomor lempar lembing F53-55 putra juga meraih medali perak. Sedangkan Nina Gusmita juga sumbangkan medali perunggu di nomor T54 putri setelah finish ketiga di nomor 100 meter balap kursi roda.
 
Hingga hari kedua pelaksanaan APG 2022, Kontingen Indonesia masih pimpin puncak klasemen sementara dengan meraih 15 emas, 10 perak, 9 perunggu.

Posisi kedua Thailand dengan torehan 9 emas, 11 perak, 5 perunggu. Tempat ketiga Vietnam dengan 9 emas, 7 perak, 5 perunggu. 

Baca juga: LATIH KETAHANAN Jelang ASEAN Para Games Vietnam, Petenis Meja NPC Sumut Dibombardir Seratusan Bola

Kemudian posisi empat Malaysia dengan 6 emas, 1 perak. Lalu Filipima peringkat lima dengan raihan 3 emas, 4 perak, 4 perunggu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved