Viral Medsos

Benda Aneh dan Kotoran yang Dipungut Ini Ternyata Harganya Capai Rp 4,5 Miliar dan Rp 10 Miliar

Siapa sangka benda aneh itu ternyata merupakan sebuah harta karun berupa obat berkhasiat. Di pelelangan, benda aneh itu dihargai Rp 10 miliar.

Editor: Abdi Tumanggor
Daily Mirror/ViralPress
Petugas, sedang memeriksa kotoran termahal di dunia tersebut yang laku seharga Rp 4,5 miliar. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bak ketiban durian runtuh, pria ini dapat rezeki nomplok dari benda aneh yang ia pungut di pinggir jalan.

Siapa sangka benda aneh itu ternyata merupakan sebuah harta karun berupa obat berkhasiat. Di pelelangan, benda aneh itu dihargai Rp 10 miliar.

Melansir dari eva.vn Sabtu (6/8/2022), kejadian ini dialami oleh pria bernama Yi yang tinggal di Dalian, Liaoning, Tiongkok.

Peristiwa bermula saat Yi mengemudi dan melewati kawasan rerumputan pada Mei 2020 lalu. Tiba-tiba ia melihat sebuah benda yang mirip dengan tunggul pohon.

Jamur seharga Rp 10 miliar dilelang
Jamur reishi seharga Rp 10 miliar di pelelangan (Eva.vn)

Penasaran, Yi akhirnya mengangkut benda aneh itu ke mobilnya dan membawanya pulang.

Benda yang ditemukan Yi s endiri memiliki ciri-ciri berwarna cokelat kemerahan, keriput, elastis saat disentuh, memiliki tinggi setengah meter dan berat 51 kg.

Yi sendiri menduga bahwa benda itu merupakan jamur reishi.

Untuk membuktikan hal itu, Yi pun melakukan sejumlah eksperimen yang ia cari tahu dari internet. Awalnya, Yi merendam benda itu ke dalam bak air.

Daam waktu singkat benda itu menyerap semua air itu. Setelah direndam air seharian, berat benda itu bertambah menjadi 60 kg.

Tak hanya itu, Yi juga mengambil potongan kecil benda itu dan mencampurnya dengan air panas. Tak disangka potongan kecil itu meleleh dengan cepat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved