Tempat Wisata di Sumut

Air Terjun Sikulikap, Rekomendasi Tempat Healing Low Budget di Kawasan Sibolangit

Selain dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah dengan sensasi cipratan airnya, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas lainnya.

Penulis: Diana Aulia | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/DIANA AULIA
Pengunjung sedang berfoto di depan Air Terjun Sikulikap yang berada di Desa Doulu Tanah Berastagi, Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 20357, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Air Terjun Sikulikap merupakan salah satu tempat wisata di Sumut yang kini banyak dikunjungi.

Jaraknya yang cukup dekat menjadi alasan wisatawan berkunjung ke tempat wisata yang berlokasi di Desa Doulu, atau perbatasan antara wilayah karo dan Kabupaten Deliserdang ini.

Pintu masuk Air Terjun Sikulikap
Pintu masuk Air Terjun Sikulikap

Wisata Air Terjun Sikulikap ini menawarkan berbagai keindahan alam yang unik, serta para pengunjung bisa menghirup dan merasakan sensasi hutan cemara di sekitar air terjun yang mampu membuat para pengunjung merasa tenang. 

Selain dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah dengan sensasi cipratan airnya, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas lainnya.

Seperti kegiatan outdoor berkemah atau panjat tebing, tempat ini sangat cocok untuk pengunjung pecinta alam yang ingin berkemah dilokasi wisata air terjun yang cukup luas.

Baca juga: Air Terjun Aek Ger Ger, Tempat Wisata di Sumut yang Jaraknya Hanya 20 Menit dari Jalan Raya

Kawasan wisata alam ini menyediakan area khusus untuk camping ground, dimana pengunjung dapat mendirikan tenda dan bermalam dikawasan wisata tersebut. 

Aktivis ini, cukup banyak diminati para pengunjung, karena sensasi alam dengan suara ciri khas alam menambah nuansa petualangan outdoor. 

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan treking, mulai dari pintu masuk lokasi air terjun, wisatawan dapat melakukan treking menuju air terjun dengan jarak tempuh yang hanya 15 menit jika dilalui berjalan kaki. 

Jalur yang disediakan sudah tertata rapi yang dibuat seperti anak tangga untuk memudahkan pengunjung melakukan perjalan menuju air terjun. 

Suasana asri dan bersih juga di suguhkan oleh kawasan wisata alam yang termasuk dalam bagian kawasan Ekosistem Taman Nasional Gunung Leuser, Kawasan Lau Debuk Tanah karo, dengan dipenuhi pepohonan dan tumbuh-tumbuhan yang subur. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved