Liga 2

STADION TELADAN Home Base PSMS dan Karo United, Ini Evaluasi PT LIB yang Turun Langsung Hari Ini

Stadion Teladan yang menjadi homebase dua klub Liga 2 asal Sumut, PSMS Medan dan Karo United dinilai perwakilan PT LIB, Selasa (9/8/2022).

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ARDIYANSAH
Sandi Anugrah, perwakilan staf kompetisi PT LIB yang memeriksa kelayakan Stadion Teladan PSMS Medan jelang pelaksanaan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mendatang, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Jelang pelaksanaan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023, kelayakan stadion menjadi satu di antara bahan penilaian oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Stadion Teladan yang menjadi homebase dua klub Liga 2 asal Sumut, PSMS Medan dan Karo United dinilai perwakilan PT LIB, Selasa (9/8/2022).

Staf kompetisi PT LIB yang menilai Stadion Teladan, Sandi Anugrah menyebutkan, dari segi infrastruktur venue kebanggaan masyarakat Sumut, khususnya Medan ini sudah cukup layak.

Baca juga: PAKAI STNK Palsu, Rivaldo Divonis 6 Bulan Penjara, Mobil Fortuner Dirampas Buat Negara

"Stadion Teladan Medan sudah lama ya, terkahir PSMS di Liga 1 tahun 2018. Dari segi infrastruktur sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan yang saya berikan catatan kecil kepada PSMS dan Karo," ujarnya saat ditemui awak media, di Stadion Teladan, Selasa (9/8/2022).

Sambungnya, beberapa catatan kecil itu berupa persoalan teknis mengenai lapangan dan penerangan untuk laga yang bergulir saat malam hari.

Sekaitan dengan hasil layak atau tidaknya Stadion Teladan untuk pelaksanaan Liga 2 musim 2022/2023, Sandi melanjutkan, ia belum bisa menentukan saat ini.

Baca juga: BRIMOB dan Senjata Taktis Kepung Rumah Irjen Ferdy Sambo, Bisa Endus Jejak meski Dihapus Total

"Karena sudah pernah dipakai Liga 1 dan sudah lama juga tidak pernah dipakai untuk kompetisi ada beberapa nanti yang diperbaiki. Mungkin nanti untuk ukuran lapangan," katanya.

"Hasilnya saya belum bisa kasih tahu hari ini, saya serahkan dulu ke atas ke pimpinan. Keputusannya mungkin satu atau dua minggu ke depan sebelum kompetisi dimulai," ucapnya.

Lebih jauh, Sandi membeberkan ada beberapa perbaikan yang harus diperbaiki. Di antaranya pencahayaan lampu penerangan untuk laga yang bergulir malam.

"Mungkin nanti ada main malam, lampu ya perlu. Apakah dia nanti lux nya memenuhi. Minimal luxnya 800," ujarnya.

Sementara itu, Local General Coordinator (LGC) PSMS Medan, Pesta Lumbangaol mengatakan, optimistis Stadion Teladan lolos untuk pelaksanaan Liga 2 musim 2022/2023.

Terlebih, pihaknya sudah mempersiapkan kelayakan Stadion Teladan sejak jauh-jauh hari. Teranyar, venue ini baru saja digunakan sebagai tempat kompetisi Edy Rahmayadi Cup 2022.

"Jadi kalau melihat daripada kesiapan, kita optimistis. Catatan-catatan tadi juga tidak ada yang terlalu apa, kita juga siap. Perbaikan line saja nanti. Saya sudah kirimkan kondisi lapangan saat Edy Rahmayadi Cup kemarin," katanya.

Amatan Tribun Medan, perwakilan PT LIB turut mengecek seluruh bagian Stadion Teladan mulai dari ruang ganti pemain, toilet, ruang medis, ruang salat, lapangan, dan lampu stadion.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved