Pemkab Sergai

Bupati Sergai Dharma WijayaTerima Delapan Alsintan dari Anggota DPR-RI Djarot Saiful Hidayat

Pria yang karib disapa Wiwik ini mengatakan, Alsintan tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitasnya.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, usai pembukaan kegiatan bimbingan teknis oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Gloria Ginting, Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Djarot Saiful Hidayat, di Lims Hotel, Tebing Tinggi, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI -Melalui program Aspirasi Djarot Saiful Hidayat, delapan kelompok tani dari berbagai kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Kamis (11/8/2022).

Penyerahan diterima Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, usai pembukaan kegiatan bimbingan teknis oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Gloria Ginting, Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Djarot Saiful Hidayat, di Lims Hotel, Tebing Tinggi.

Ada delapan Alsintan yang diterima oleh Dharma Wijaya.

Pria yang karib disapa Wiwik ini mengatakan, Alsintan tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitasnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Djarot atas bantuan yang memang dinanti-nantikan masyarakat khususnya petani," ucapnya.

Alsintan yang diberikan terdiri dari tiga jenis, yakni satu unit traktor roda empat diberikan kepada Poktan Maju Bersama (Serbajadi).

Tiga unit traktor roda dua diberikan kepada Tani Sepakat (Teluk Mengkudu), Sri Rahayu (Teluk Mengkudu), dan Kerjasama (Serbajadi).

Kemudian, empat unit lainnya, yakni mesin pompa air 4 inchi yang dibagikan kepada Poktan Tunas Harapan II (Sei Bamban), Pardamean (Sei Bamban), Bangkit Jaya (Tebing Tinggi), dan Tunas Baru (Tebing Tinggi).

"Kami harap alat-alat ini bisa dijaga dengan baik agar awet dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama," harapnya.

Bukan sekedar membagikan, Djarot juga memastikan alsintan yang diberikan melalui Ditjen PSP Kementan ini layak digunakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved