Pemkab Langkat

Plt Bupati Syah Afandin dan Forkopimda Langkat Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Syah Afandin menjelaskan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dua pidato dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama jajaran OPD dan Forkopimda Langkat mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI melalui Vidcon dari Gedung DPRD, Stabat, Selasa (16/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama jajaran OPD dan Forkopimda Langkat mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI melalui Vidcon dari Gedung DPRD, Stabat, Selasa (16/8/2022). 

Syah Afandin menjelaskan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dua pidato dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pertama, Presiden menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI. Kedua, pidato Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya pada Sidang Tahunan MPR RI, sidang dibuka terlebih dahulu oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

Kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Presiden menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 yang akan dimulai pada pukul 13.30 WIB dan dibuka oleh Ketua DPR RI. 

Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa rangkaian Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 akan dihadiri secara fisik 100 persen oleh seluruh Pimpinan dan Anggota DPR RI, MPR RI, DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden.

Para tamu undangan yang hadir antara lain, Kepala OPD jajaran Pemkab Langkat, Forkopimda Langkat, kepala satuan TNI Polri serta tamu undangan lainnya.

 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved