Breaking News:

Pemkab Dairi

Di Hari Kemerdekaan RI ke-77, Pemkab Dairi Luncurkan Call Center 112 Guna Terima Laporan Masyarakat

Peresmian itu dilakukan usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, di Stadion Panji, Kecamatan Sidikalang.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Pemerintah Kabupaten Dairi resmi meluncurkan Call Center 112, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi resmi meluncurkan Call Center 112, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi.

Peresmian itu dilakukan usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, di Stadion Panji, Kecamatan Sidikalang.

layanan call center 112 itu nantinya akan diarahkan untuk memilih layanan mana yang akan kita pilih.

Setelah menelfon 112, kita akan diarahkan dua pilihan yakni, tekan angka satu untuk layanan darurat, dan tekan angka dua untuk layanan fasilitas umum.

Bupati Dairi, Eddy Keleng ate Berutu bersama Wakil Bupati Jimmy Andrea Lukita Sihombing dan forkopimda lainnya melepas balon ke udara tanda diluncurkan aplikasi layanan itu.

Eddy Berutu menyampaikan, layanan telepon itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan secara darurat ataupun tentang pelayanan publik lainnya.

"Ini merupakan wujud untuk mencerdaskan Kabupaten Dairi, di mana pelayanan kita dalam bentuk digitalisasi kepada masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, layanan tersebut bersifat gratis alias tidak dipotong pulsa.

"Ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang apabila ada sesuatu yang sifatnya menganggu, selain itu juga bencana seperti pohon tumbang ataupun kecelakaan lainnya," terangnya.

Dirinya berharap pelayanan tersebut dapat membantu masyarakat dan juga Eddy meminta dukungan agar pelayanan tersebut dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Sesuatu yang baru tidak mungkin langsung sempurna. Tetapi dengan dukungan masyarakat, dan perbaikan - perbaikan lainnya dari pemerintahan sehingga layanan itu bisa terpenuhi bagi masyarakat," tutupnya.

(Cr7/TRIBUN-MEDAN.COM)

Ket : Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama Wakil Bupati, Jimmy Andrea Lukita Sihombing usai melepas balon tanda launching Call Center 112 Kabupaten Dairi. 
 
 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved