Breaking News:

UMA Buka Fakultas Baru untuk Mahasiswa S1, Ada Penawaran Beasiswa dan Potongan Uang Kuliah

Fakultas baru untuk mahasiswa S1 tersebut yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) di mana jurusan program ini pun masih hanya ada satu yakni PAI.

Penulis: Husna Fadilla Tarigan | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan
Dekan Fakultas PAI beserta jajarannya saat dilantik Fungsionaris oleh Rektor UMA. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tahun ini Universitas Medan Area (UMA) yang berada di Jalan Haji Agus Salim ini membuka fakultas baru untuk mahasiswa Strata satu (S1).

Fakultas baru untuk mahasiswa S1 tersebut yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) di mana jurusan program ini pun masih hanya ada satu yakni PAI.

Amatan Tribun, untuk dekan beserta jajarannya juga baru dilantik kemarin di aula UMA I, Jumat (19/8). Pelantikan fungsionaris Fakultas PAI ini juga dilantik langsung oleh Rektor UMA yakni Dadan Ramdan dan disaksikan langsung oleh Ketua Yayasan M Erwin Siregar dan juga seluruh Dekan Fakultas UMA lainnya.

Ada tiga orang yang dilantik dalam penguruan fungsionaris Fakultas PAI ini yakni Dekan Fakultas PAI yakni Hasrat Efensi Samosir.

Kemudian Wakil Dekan Bidang Akademik PAI Muhammad Abrar Parinduri beserta Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam Siti Hawa Lubis.

Baca juga: UMA Hadirkan Plt Dirjen Perkebunan RI, Perkenalkan Program Peremajaan Sawit Rakyat

Saat diwawancarai, Dekan Fakultas PAI Hasrat menyatakan bahwa Fakultas PAI ini masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru hingga bulan September 2022 mendatang.

"Jadi karena ini masih fakultas baru maka masih ada satu jurusan dan target kita ini setidaknya bisa mendapat 40 mahasiswa di jurusan ini," jelasnya.

Sejauh ini dikatakan Hasrat, ada tiga mahasiswa yang sudah mendaftar di Fakultas PAI ini.

"Satu diantaranya sudah mendapatkan NIM dan dua lagi masih dalam proses," katanya.

Selain itu Hasrat menyatakan bahwa program Fakultas PAI ini nantinya berbeda dengan universitas lainnya yang ada di Kota Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved