Berita Sumut

141 CPNS Toba Formasi 2021 Terima SK, Begini Pesan Bupati Poltak Sitorus

Penyerahan SK itu diberikan kepada 141 CPNS golongan II dan III formasi tahun 2021 di pendopo rumah dinas Bupati Toba di Balige.

HO/Tribun Medan
Sebanyak 141 CPNS Pemkab Toba menerima SK di pendopo rumah dinas Bupati Toba di Balige, Selasa (23/8/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Bupati Toba Poltak Sitorus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Toba Nomor 551 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba.

Penyerahan SK itu diberikan kepada 141 CPNS golongan II dan III formasi tahun 2021 di pendopo rumah dinas Bupati Toba di Balige.

Bupati Poltak Sitorus menyampaikan selamat kepada seluruh CPNS yang menerima SK dan berpesan agar dapat bekerja lebih baik, bersemangat, dan bertanggung jawab, serta memegang teguh nilai-nilai dasar kode etik dan kode perilaku ASN. 

Baca juga: Wali Kota Siantar Definitif, 44 CPNS yang Statusnya Menggantung 6 Bulan Akhirnya Terima SK

"ASN kini memiliki nilai-nilai dasar (core value) ASN berakhlak, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," ujar Poltak, Rabu (24/8/2022). 

Menurut Poltak, nilai-nilai dasar ini menjadi pendorong atau penyemangat bagi seluruh ASN agar terus memiliki semangat dan kemampuan tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas baik sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat. 

"Oleh karenanya tunjukkan kinerja terbaik, karena Saudara sekalian adalah orang-orang terpilih. Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu," sambungnya. 

Para CPNS juga diminta agar segera beradaptasi dan mengikuti ritme kerja di lingkungan kerja yang baru.

"Sebagai orang baru bawalah perubahan ke arah yang lebih baik, jangan terbawa arus dengan sesuatu yang buruk," tegas Bupati. 

Baca juga: Status Wali Kota Siantar tak Jelas, CPNS Terpaksa Makan Tabungan

Kepada pimpinan OPD penerima CPNS, Bupati juga berpesan agar membimbing dan membina CPNS dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, pimpinan, rekan kerja, serta lingkungan kerja yang dihadapi pertama kali, akan sangat menentukan karakter dan attitude CPNS di masa depan.

(cr3/tribun-medan.com) 

 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved