Breaking News:

Pemkab Sergai

Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Wabup Sergai Adlin Tambunan Minta ASN Miliki Rasa Peduli

Adlin Tambunan mengatakan, peringatan tahun baru islam ini harus menjadi moment untuk memperbaiki diri, menjadikannya sebagai refleksi ke belakang.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan saat acara peringatan tahun baru islam 1444 Hijriah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2022 Masehi di lapangan Paya Pinang Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TEBINGTEINGGI - Dalam peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah tahun 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai menyalurkan zakat ASN kepada lebih dari 600 guru mengaji dan bilal mayit dari lima Kecamatan.

Adapun lima kecamatan yang mendaptkan bantuan, yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, dolok Merawan, Bandar Khalifah dan Sei Bamban.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan saat acara peringatan tahun baru islam 1444 Hijriah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2022 Masehi di lapangan Paya Pinang Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (24/8/2022).

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengatakan, peringatan tahun baru islam ini harus menjadi moment untuk memperbaiki diri, menjadikannya sebagai refleksi ke belakang.

"Mana yang kurang baik, harus kita perbaiki, begitu juga ASN yang harus meningkatkan layanan kepada masyarakat, " Ungkapnya.

Untuk hari ini, pihaknya akan menyalurkan lebih dari 600 insentif yang akan diberikan kepada bilal mayit dan guru mengaji di 5 Kecamatan.

"Secara simbolis akan saya serahkan, namun bagian kesra setda kab Serdang bedagai dan Baznas telah mendata akan diserahkan kepada 600an guru mengaji dan bilal mayit. Selain itu juga diberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan kepada guru mengaji dan bilal mayit yang ada, " Tambahnya.

Bersama Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Adlin Tambunan menyampaikan, bahwa tageline Sergai Maju Terus yang terangkum dalam program 7 Sapta Dambaan akan terus dikebut khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

"Ini sesuai visi misi kami yakni Sergai Maju Terus. Kami harap peran guru mengaji dan bilal mayit bisa diperhatikan dan insentif yang diberikan jangan dilihat dari ukurannya, namun ini semua merata kami bagikan. Ini lah bentuk wujud nyata perhatian pak Bupati kepada masyarakatnya, " Tandasnya.

Lebih lanjut pengurus Baznas Serdang Bedagai Ustad Zarkasih mengatakan pihaknya sudah menyantuni dan memberikan insentif kepada guru mengaji dan bilal mayit sejak Juli hingga sekarang di 8 kecamatan.

"Dari 8 kecamatan itu, sudah 1200an guru mengaji dan bilal mayit yang kami salurkan. Dan untuk hari ini 5 kecamatan akan kami bagikan, jumlahnya sekitat 600an orang," ucapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sei Rampah, Fadli Kurniawan menambahkan bahwa hingga saat ini 600an guru mengaji dan bilal mayit sudah tercover BPJS ketenagakerjaan.

"Ini bukti wujud nyata dari program Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai dalam menjadikan Sergai Maju Terus. Dan untuk hari ini, sekitar 221 kartu peserta jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja untuk 5 kecamatan akan kami bagikan," sambungnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved